Diminati Industri : Kuliah tamu dilanjut rekrutmen dilakukan PT Artas Energy Petrogas dari Cilegon di Poltekom beberapa waktu lalu.

 

POLTEKOM – Jargon Kerja Sebelum Wisuda memang benar-benar pas menjadi milik kampus unggulan Politeknik Kota Malang (Poltekom). Minggu ini giliran anak-anak semester 6 prodi Teknik Mekatronika (TM) dan Teknik Telekomunikasi (TT) diterima bekerja di PT. Eta Indonesia, sebuah perusahaan manufaktur komponen elektronika di Sidoarjo.

“Ya anak-anak memang belum diwisuda, tetapi banyak yang sudah diterima bekerja di perusahaan,” ungkap Penanggung Jawab Job Placement Center (JPC) Poltekom Yuke Hary Laksono, ST., M.Sc.

Proses seleksi sendiri lanjut dosen TM ini, dilakukan bulan lalu di kampus Poltekom di kawasan Tlogowaru Kota Malang . Usai menjalani rangkaian tes mulai tes tulis hingga wawancara langsung oleh  HRD perusahaan, akhir bulan lalu diumumkan  bahwa mereka diterima.

“Mulai April ini status mereka sudah bekerja,”  lanjut alumni program Mechanical Engineering di National Central University di Taiwan ini.

Ditambahkan, meski belum wisuda anak-anak tersebut tinggal menyelesaikan ujian Prakerin dan wisuda saja saat ke kampus. Sementara Tugas Akhir (TA) yang menjadi kewajiban setiap mahasiswa sudah diselesaikan di semester 5.

Kerja sebelum wisuda ini imbuhnya, sudah menjadi tradisi mahasiswa semester akhir Poltekom. Mereka rata-rata sudah mendapatkan tawaran bekerja di dunia usaha dan dunia industry (DU/I) di tempat Prakerin atau mengikuti rekrutmen di kampus.

“Terkadang kami kuwalahan dengan tawaran dari industri,” imbuhnya.

Bulan lalu juga ada kuliah tamu sekaligus rekrutmen dari PT. Artas Energy Petrogas dari Cilegon. Mereka menawarkan beberapa posisi untuk calon-calon lulusan Poltekom diantaranya bagian operator, engineer dan quality control (QC). (din)

Poltekom Cocok Dengan Jargon Kerja Sebelum Wisuda