ANTRI TES : Sejumlah pelamar dr berbagai PTN/PTS menunggu jadwal tes penerimaan karyawan PT. Trakindo Utama di Poltekom Senin (8/10) kemarin.

POLTEKOM – Satu persatu perusahaan berskala nasional maupun internasional menjalin kerjasama dengan kampus Unggulan Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Kemarin giliran PT. Trakindo Utama yang menggelar proses seleksi karyawan mereka di Poltekom,  Senin (8/10) hingga Kamis (11/10)  lusa.

Wakil Direktur (Wadir) 1 Bidang Akademik Poltekom Dr. Jatmiko Setiaji, MM menjelaskan selama ini Politeknik Kota Malang menerapkan Teaching Factory dan bekerja sama dengan banyak perusahaan. Dengan begitu Poltekom menjadi Politeknik yang  pendidikannya langsung bersentuhan dengan dunia industri. Salah satunya dengan PT. Trakindo Utama.

“Didunia tambang kami juga kerjasama dengan PT. SIS, PT. PPA dan lainnya,” ujarnya didampingi Imam Kusyairi, S.Pd, MT Ketua Prodi Teknik Mekatronika (TM).

Menurut Imam, dunia pertambangan yang semakin canggih kini banyak menggunakan konsep otomatisasi di semua lini, hal ini tak terlepas dari kemajuan teknologi. Nah disinilah banyak bersinggungan dengan Poltekom.

“Di Mekatronika kami ajarkan tentang otomatisasi dunia industri, PLC, CNC maupun robotika,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, peserta seleksi bervariasi dari sejumlah kampus di Indonesia. Salah satunya adalah  Ghazy Aldiansyah lulusan Teknik Elektro Universitas Gajah Mada  (UGM) dan Khoirul Firmansyah alumni Teknik Mesin Universitas Negeri Malang (UM). Mereka mengaku mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang seleksi dan ingin berkiprah di dunia pertambangan.

“Ya, mumpung baru lulus saya harus segera mendapatkan pekerjaan dengan daftar disini,” ucap Ghazy  yang  diiyakan Khoirul.  (din)

JARING KARYAWAN, TRAKINDO GELAR SELEKSI DI POLTEKOM
Tagged on: