LULUS : Peserta BMC Batch 2 berfoto bersama jajaran manajemen POLTEKOM, PT. SIS & Rindam V Brawijaya.

POTEKOM – Usai sudah pelaksanaan Basic Mechanical Course (BMC) Batch 2 yang dihelat Politeknik Kota Malang (Poltekom) kerjasama dengan PT. SaptaIndra Sejati  (PT. SIS)  pekan lalu. Program training ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja pertambangan level Dipoma Preparation Program (DPP) dan Mechanic Preparation Program (MPP) bagi lulusan Diploma dan SMK.

Total peserta BMC Batch 2 ini yakni 68 orang dari seluruh Indonesia, terdiri dari 29 DPP dan 39 MPP. Program ini tidak hanya melatih pesertanya untuk memiliki kemampuan sesuai standar perusahaan PT. SaptaIndra Sejati (PT. SIS) sebagai penyedia perekrut tenaga kerja tambang, melainkan juga membentuk sikap mental dan fisik peserta BMC.

Dr. Isnandar M.T, Direktur Poltekom menegaskan kegiatan BMC Batch 2 ini melibatkan tiga instansi sekaligus yakni Poltekom, PT. SIS dan Rindam V Brawijaya untuk membina  peserta supaya bisa menjadi lulusan yang memiliki daya saing tinggi sesuai kebutuhan perusahaan.

“PT. SIS memiliki reputasi Internasional, karena itu kepercayaan yang diberikan kepada Poltekom utamanya dalam melahirkan lulusan BMC yang handal benar-benar kami lakukan,” ujarnya. (din)

Siapkan Tenaga Kerja Standar Pertambangan
Tagged on: