Wujudkan Visi, POLTEKOM Perbanyak Kerjasama Industri

Wujudkan Visi, POLTEKOM Perbanyak Kerjasama Industri
dipilih (2)
KIPRAH ALUMNI : Perwakilan Sekawan Media menjelaskan kiprah perusahaan kepada audien.

 

POLTEKOM – Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) bergerak cepat dalam berbagai hal, salah satunya dengan memperbanyak jumlah Perjanjian Kerja Sama (PKS) atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dunia Usaha / Industri (DU/I) di akhir tahun 2015 ini.
Jika saat wisuda Sabtu (24/10) lalu telah ditanda-tangani 7 PKS maka kemarin dipersiapkan PKS baru bersama 10 DU/I. Menurut rencana penandatanganan MoU dilakukan di Balai Kota Malang Senin (23/11) pekan depan masing-masing dengan Dinas Kominfo, PT. Sekawan Media, PT. Universal Big Data, STIKI, PT. Hello Nemo, PT. Crossnet, CV. Algo Studio, Perum Jasa Tirta I serta PDAM Kota Malang.
Dr. Isnandar, M.T Direktur POLTEKOM menandaskan banyaknya PKS atau MoU dengan kalangan industri memiliki makna yang sangat penting, sejalan dengan Visi POLTEKOM yakni menjadi institusi pendidikan tinggi vokasi yang menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing ditingkat global, diera 2020.
“Ini juga salah satu upaya kami meningkatkan kapasitas diri,” tegasnya di sesi pertemuan dengan perwakilan industri di Ruang B.2.2 kampus setempat Senin (16/11) kemarin.
Bahkan, lanjutnya, untuk mengejawantahkan visi tersebut pembelajaran di Poltekom diarahkan berbasis produk. Untuk itu kedekatan POLTEKOM dengan DUDI mutlak diperlukan agar inspirasi bisnis bisa diincludkan dalam pembelajaran di kampus unggulan ini. Sehingga selain kompetensi lulusan POLTEKOM sesuai kebutuhan industri mereka juga siap membuka lapangan pekerjaan baru di tengah-tengah masyarakat.
“Seperti yang ditunjukkan alumni kami dengan mendirikan PT. Sekawan Media,” terang mantan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Universitas Negeri Malang (UM) ini bangga.

dipilih (1)
RUMUSKAN BERSAMA : Perwakilan DUDI merumuskan langkah awal menuju MoU bersama POLTEKOM

Drs. Bambang Nugroho, Kepala Bidang Sarana Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menyatakan bahwa Kominfo berupaya terus mendeteksi semua potensi-potensi lokal yang ada di Malang, baik itu potensi sumber daya manusia (SDM), ekonomi, sosial budaya agar terwadahi secara tepat.
“Saya senang sekali dengan terobosan POLTEKOM ini dan kita akan support dalam hal publikasi,” janjinya. (din)