Wisuda Perdana Mahasiswa Politeknik Kota Malang

Politeknik Kota Malang (Poltekom) yang berada di Kompleks Pendidikan Internasional atau Malang International Education Park Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang menggelar wisuda untuk yang pertama kalinya dengan 58 wisudawan. Dalam acara ini dihadiri beberapa pejabat tinggi pemerintah Kota Malang, yakni Walikota Drs. Peni Suparto, Sekda, Dra. Sri Wahyuningtyas Kadin Pendidikan, serta pejabat tinggi Poltekom.

Dalam sambutannya H.Bagus Gunawan S.Pd,M.Si selaku direktur Poltekom mengatakan , ” Poltekom merupakan perguruan tinggi vokasi yang menghasilkan lulusan dengan ketrampilan terapan tertentu dan pastinya siap kerja, dan sebagai wujud kepedulian terhadap tujuan pembangunan nasional terutama dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, POLTEKOM secara serius juga melakukan pengembangan maupun pembaharuan (develop and reform) untuk merespon kebutuhan stakeholders (Mahasiswa, Orangtua, Mahasiswa, Masyarakat profesi dan Masyarakat pengguna lulusan). Selain itu, sebagai bentuk pertanggung jawaban internal dalam hal mutu, POLTEKOM juga menempuh langkah-langkah, diantaranya penataan dan penerapa kurikulum berbasis kompetensi (KBK) pada tiga program studi yang dimiliki, yakni Teknik Informatika, Teknik Mekatronika dan Teknik Telekomunikasi “, ungkapnya.

Sementara itu Bagus ketika ditemui wartawan seusai acara menambahkan, bahwa ini kali pertama Poltekom mengadakan wisuda, dengan jumlah 58 wisudawan, 17 orang diterima di ITB Bandung untuk melanjutkan jenjangnya disana.” Jangan dilihat dari jumlahnya (wisudawan) melainkan kualitas dan etos kerjanya yang bisa dipertanggung jawabkan “,imbuhnya kepada FN.

Diharapkan nantinya lulusan Poltekom dapat berguna dan menggunakan ilmu yang didapat di masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja, Poltekom berusaha untuk selalu mennjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, dunia usaha serta industri. Sehingga nantinya lulusan Poltekom bisa mendapatkan tempat, diperhitungkan keberadaan dan kemampuannya untuk bisa bekerjasama dengan dunia usaha dan industri baik dalam maupun luar negeri