Trendmark Logo Baru, Semangat Baru

KOMPAK : Redi Bintarto, ST, M.Eng Pudir III POLTEKOM bersama Vincent Aldion Presiden BEM menunjukkan trendmark logo Poltekom yang baru.
KOMPAK : Redi Bintarto, ST, M.Eng Pudir III POLTEKOM bersama Vincent Aldion Presiden BEM menunjukkan trendmark logo Poltekom yang baru.

MALANG – Dinamika perubahan zaman yang demikian cepat memaksa semua elemen untuk terus berbenah & berubah menuju perbaikan. Termasuk yang dilakukan di Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) yakni dengan melakukan berbagai perubahan di 2013 ini, salah satunya soal merubah trendmark logo.
Jika sebelumnya trendmark logo Poltekom bervariasi, ada yang menggunakan huruf besar, ada juga yang menggunakan huruf kecil serta ada yang menggunakan huruf besar semua diikuti kepanjangan poltekom di bawahnya. Sementara Trendmark logo terbaru ini menggunakan jenis huruf arial kombinasi warna silver dan merah.
“Dengan trendmark yang baru ini diharapkan sebagai simbol atau identitas baru penulisan Poltekom di ajang-ajang non formal di lingkungan kampus,” ungkap Redi Bintarto, ST, M.Eng, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan.
Pembuatan trendmark logo ini, jelasnya, dipercayakan kepada mahasiswa POLTEKOM yang di wadahi dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) POLTEKOM. Hal ini dimaksudkan untuk mewadahi aspirasi dan kemampuan desain grafis yang di miliki para mahasiswa POLTEKOM.
Disinggung apakah trendmark logo ini berkaitan dengan persiapan kampus milik Pemkot Malang ini menghadapi era pergantian tahun 2014. Alumnus Wollonggong University Australia ini tidak menampik maupun mengiyakan.
“Yang pasti untuk hal-hal berbau kebaikan terutama yang dilakukan mahasiswa saya pasti mendukungnya,” tandasnya diplomatis.
Soal teknis pembuatannya, lanjutnya, sepenuhnya di serahkan kepada BEM dan jajarannya. BEM sebelumnya menyeleksi mahasiswa yang berminat serta memiliki ide-ide kreatif untuk membuat trendmark logo itu. Dengan begitu, daya kreasi maupun imajinasi dari mahasiswa tersalur.
“Pembuatan desain ini melibatkan teman-teman mahasiswa,” tutur Vincen Aldion, Presiden BEM POLTEKOM.
Meski begitu, ia mengatakan, dalam pengerjaan desain hingga pencetakan stiker di bantu teman-teman dari seluruh prodi yang ada baik, Teknik Informatika, Teknik Telekomunikasi dan Teknik Mekatronika.
Filosofi pemilihan warna silver dan merah, adalah mewakili gambaran mahasiswa teknik yang penuh semangat serta menjunjung tinggi solidaritas.
“Jika kita jeli, ada yang sedikit berbeda di pemilihan hurufnya, yakni huruf ‘k’ garis tepinya sedikit di drag ke bawah, melambangkan kehadiran POLTEKOM di harapkan bisa menjangkau semua kalangan baik atas maupun bawah.
Alumni SMAN 6 ini menambahkan, pada proses awal sosialisasi sepekan ini BEM melibatkan semua komponen melakukan pembagian stiker kepada seluruh civitas akademika di POLTEKOM, mulai dosen, karyawan maupun mahasiswa.
Iapun berharap dengan trendmark logo baru ini seluruh komponen di POLTEKOM lebih bersemangat menyongsong masa depan. (din)