Tradisi Bekerja Sebelum Wisuda Ala POLTEKOM

Tradisi Bekerja Sebelum Wisuda Ala POLTEKOM

DSC_0038

SIMBOLIS : Orang tua mahasiswa menandatangani beasiswa ikatan dinas PT. UCC disaksikan Direktur POLTEKOM.

POLTEKOM – Animo yang demikian besar dari dunia usaha dan industri (DU/I) untuk mendapat lulusan Teknik Mekatronika (TM) di Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) memaksa sejumlah perusahaan melakukan pola perekrutan di awal. Seperti dilakukan perusahaan multi nasional di bidang pengalengan PT. United Can Company (UCC) dengan memberikan Beasiswa Ikatan Dinas kepada mahasiswa/lulusan Poltekom, Selasa (5/1) kemarin.
Menariknya mereka yang direkrut yakni Andhika Tegar Ramadhan, Restu Gigih Permadi serta Moh. Subhan masih duduk di semester V alias masih belum lulus kuliah Program Studi D-III Teknik Mekatronika.
Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar MT, menjelaskan usai penandatangan Beasiswa Ikatan Dinas ini para mahasiswa bakal menerima uang saku sebesar Rp. 1.250.000 setiap bulan, SPP selama kuliah ditanggung perusahaan dan setelah lulus langsung bekerja sebagai karyawan tetap dengan gaji yang menjanjikan.
“Tahun depan setelah diwisuda mereka langsung diikat sebagai karyawan tetap PT. UCC,” ungkapnya mantap.
Mantan Pembantu Rektor (PR) IV Universitas Negeri Malang ini, mengaku bersyukur dengan kondisi ini yang menunjukkan bahwa pengakuan DU/I terhadap mutu lulusan POLTEKOM semakin besar dari tahun ke tahun.
Sebelumnya juga berlangsung perekrutan oleh kalangan DU/I terhadap mahasiswa POLTEKOM baik dari Teknik Mekatronika (TM), Teknik Telekomunikasi (TT) maupun Teknik Informatika (TI)
“Ini menjadi semacam tren dan tradisi yang sangat positif,” tukasnya bangga.
Pria ramah ini berharap kedepan akan banyak lagi perusahaan-perusahaan yang bergabung dan berkontribusi di POLTEKOM terutama dalam menyalurkan lulusan POLTEKOM ke dunia industri. Dengan begitu, hal ini akan sejalan dengan visi POLTEKOM yakni sebagai perguruan tinggi vokasi yang unggul dan berdaya saing di era 2025.
Reban, pensiunan PT. Kaltim Prima Coal yang turut hadir menyampaikan rasa syukurnya dengan prestasi anaknya tersebut. Hal ini dikatakan dia sebagai jawaban atas keyakinan anaknya dengan memilih berkuliah di kampus Unggulan POLTEKOM.
“Sebagai orang tua kami tentu amat bangga sekaligus bersyukur,” tukas orangtua mahasiswa Restu Gigih Permadi ini. (din)