Tolak SBMPTN, Lebih Memilih Poltekom

Tolak SBMPTN, Lebih Memilih Poltekom
2
PENGUMUMAN : Camaba Poltekom melihat pengumuman penerimaan mahasiswa baru.

POLTEKOM – Perlahan tapi pasti Politeknik Kota Malang (Poltekom) mulai mendapat tempat di hati calon mahasiswa baru (Camaba)  Poltekom. Yang terbaru, ada salah satu camaba bernama Ramadhan Wibi lebih memilih Kelas Unggulan Industri  Prodi Teknik Mekatronika (TM) konsentrasi Alat Berat  Poltekom dibanding masuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Lulusan SMAN 1 Purwoharjo Banyuwangi ini menceritakan tertarik Kelas Unggulan Teknik Alat Berat (TAB) program Langsung Kerja,  padahal sebelumnya sudah mengetahui melalui media dirinya diterima di Jurusan Fisika salah satu PTN di Malang.

“Saya lebih tertarik kelas Khusus Industri Poltekom karena bisa langsung kerja. Jadi ya tidak masalah saya lepas jalur SBMPTN,” tuturnya optimis pekan lalu.

Untuk mewujudkan keyakinannya, putra pertama dari dua bersaudara pasangan  Misdianto dan Sri Pujiati ini mencari penjelasan terkait Kelas Unggulan tersebut. Hal-hal berhubungan dengan prospek kerja setelah wisuda, jumlah mahasiswa yang di terima di Poltekom, biaya perkuliahan hingga isu-isu terdahulu dia tanyakan kepada petugas PMB Poltekom.

Ketua UPT PMB Yuke Hari Leksono, ST membenarkan adanya jalur Unggulan kelas Industri tersebut. Kelas khusus ini bekerja sama dengan Indonesia Learning Centre (ILC) yang memberikan jaminan langsung bisa langsung bekerja bagi lulusannya di industri alat berat di Indonesia maupun manca negara.

“Namun demikian camaba di jalur ini harus menjalani tes khusus,” imbuhnya.

Sementara itu, hari ini berlangsung kegiatan pemberkasan camaba baik jalur regular maupun bidikmisi. Camaba dari berbagai kota di Indonesia  antri daftar, registrasi maupun pengukuran seragam. (din)