Seleksi PT. Indolakto Di Poltekom

Seleksi PT. Indolakto Di Poltekom
3
SELEKSI : Aktifitas seleksi calon karyawan PT Indolakto di Poltekom

POLTEKOM  – Puluhan peserta mengikuti ajang seleksi calon karyawan baru PT. Indolakto yang dihelat di Politeknik Kota Malang (Poltekom), Selasa (27/9) kemarin.  Menariknya, peserta seleksi  tidak hanya mahasiswa semester akhir  Politeknik Kota  Malang yang akan wisuda November ini, akan tetapi para peserta juga berasal dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Jawa Timur seperti dari Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Politeknik Negeri Malang (POLINEMA), Universitas Negeri  Jember (UNEJ) dan Politeknik Negeri Jember (POLIJE).

Yanuar Riski Maulana, Staf HRD PT. Indolakto menjelaskan agenda seleksi calon karyawan baru yang dikemas dalam “Campus Hearing” di Poltekom ini dimaksudkan sebagai program peningkatan kapasitas perusahaan di tahun 2016.  Untuk mewujudkannya dibutuhkan tambahan beberapa posisi tambahan diantaranya seperti   Teknisi Filling Operator,   Teknisi ASRS   (Automatic Storage & Retrieval System) dan  Teknisi Otomasi (Automation Engineering).

“Untuk Fase ke 2 ini kami akan merekrut 20 orang karyawan baru,” jelas pria yang hobi olahraga basket ini. Mengapa proses rekrutmen dilakukan di Poltekom? Yanuar menjelaskan ada tiga alasan mengapa memilih Poltekom sebagai lokasi Campus Hearing. Pertama  karena di Poltekom terdapat spesifikasi tertentu yang pas untuk mengisi posisi yang dibutuhkan, yakni adanya program studi (Prodi) Teknik Mekatronika Konsentrasi Otomasi Industri. Kedua, penerimaan karyawan baru PT. Indolakto fase 1 (tahun 2012) khususnya lulusan Poltekom yang sudah direkrut bekerja terbukti tidak mengecewakan. Dan ketiga dan tak kalah pentingnya adalah penguasaan soft skill lulusan Poltekom dianggap sangat bagus baik dari sisi loyalitas, kerjasama tim, tanggung jawab, hingga kinerja dianggap sangat memuaskan perusahaan.

“Karena itu kami putuskan agenda Campus Hearing ke 2 digelar di Poltekom,” cetusnya mantap.

Sujarwo, peserta seleksi dari UNEJ Jember berharap bisa diterima PT. Indolakto Purwosari di ajang seleksi ini, lantaran untuk memenuhi ambisinya sudah bekerja sebelum diwisuda.

“Bulan depan saya wisuda, saya berharap dari tes ini (Indolakto) diterima,” harap mahasiswa semester akhir Prodi Teknik Elektro Konsentrasi Arus Lemah UNEJ ini. Lain halnya dengan Faisal Rakaditya, peserta seleksi dari Prodi Teknik Elektronika POLINEMA yang mengaku sangat tertarik bergabung bekerja di PT. Indolakto karena melihat semakin pesatnya pertumbuhan industri   makanan dan minuman kaleng di Indonesia. “Rasanya keren bila saya bisa bekerja di industri makanan dan minuman,” cetusnya. (din)