Sambutan Direktur

Assalamualaikum Wr. Wb

Politeknik Kota Malang berdiri sejak Juni 2008 sebagai wujud dicanangkannya  Malang sebagai kota vokasi, sehingga kini banyak dikenal masyarakat luas baik di lingkungan regional maupun internasional.

Sebagai Perguruan Tinggi (PT) baru, kami menyadari bahwa harus banyak melakukan sesuatu, salah satunya telah melakukan studi banding (Benchmarking) dan serangkaian kegiatan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri (DU/I) di dalam maupun di luar negeri.

Studi banding sebagai kegiatan tahunan di POLTEKOM dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa, sehingga para mahasiswa bisa memotret secara langsung DU/I yang nantinya menjadi tempat praktek kerja industri (Prakerin) dan tempat mereka bekerja nanti setelah lulus.

Di sisi lain, sebagi wujud kepedulian terhadap tujuan pembangunan nasional terutama dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, POLTEKOM secara serius juga melakukan pengembangan maupun pembaharuan (develop and reform) untuk merespon kebutuhan stakeholders (Mahasiswa, Orangtua, Mahasiswa, Masyarakat profesi dan Masyarakat pengguna lulusan). Selain itu, sebagai bentuk pertanggung jawaban internal dalam hal mutu, POLTEKOM juga menempuh langkah-langkah, diantaranya penataan dan penerapa kurikulum berbasis kompetensi (KBK) pada tiga program studi yang dimiliki, yakni Teknik Informatika, Teknik Mekatronika dan Teknik Telekomunikasi.

Sementara itu, sebagai upaya penguatan institusi POLTEKOM, juga telah melakukan secara berkelanjutan melalui jejaring kerjasama dengan institusi perguruan tinggi (PTN/PTS), institusi pemerintah maupun swasta, baik dalam negeri maupun luar negeri. POLTEKOM dalam lingkup regional, nasional maupun internasional tetap terpelihara dengan baik.

Untuk memenuhi harapan masyarakat yang memiliki cita-cita menjadi ahli madya di bidang teknik, maka kami menawarkan kepada calon mahasiswa baru untuk belajar di POLTEKOM. Dengan berbagai fasilitas, sistem layanan akademik dan kemahasiswaan yang ketat sesuai dengan kebutuhan DU/I, insyaallah para mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam suasana belajar yang kondusif dan menyenangkan.

Akhirnya kami sampaikan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya di tempat kami. Dan kami mengajak masyarakat luas untuk bergabunf dengan POLTEKOM baik dalam bentuk pendidikan maupun jalinan kerja sama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

 

 

Direktur

 

Dr. Isnandar M.T

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.