Reviewer Puji Penampilan Tim PKM Poltekom

Reviewer Puji Penampilan Tim PKM Poltekom

POLTEKOM – Sebanyak 13 tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Poltekom all out berjuang di ajang Monev (Monitoring & Evaluasi)  yang di gelar di Universitas Brawijaya (UB) Rabu (10/6) kemarin. Setiap tim yang terdiri dari tiga hingga lima mahasiswa itu cantas mempresentasikan sekaligus menjawab sejumlah pertanyaan reviewer UB di 10 menit waktu yang disediakan.

Tim poltekom rata-rata tampil penuh percaya diri sejak salam pembuka dimulai sudah menggunakan yel-yel masing-masing tim dan ini langsung diapresiasi reviewer yang mengetes penampilan mereka. Berikutnya saat presentasi dilanjut tanya jawab oleh reviewer mampu dilewati dengan baik.

Dr. Ony Setiany, PhD, salah seorang reviewer UB mengapresiasi postif penampilan tim Poltekom, sampai-sampai harus menganjurkan agar setiap kelompok yang tampil menyiapkan yel-yel khusus seperti yang ditunjukkan tim penampil pertama dari Poltekom.

“Bagus, bagus sekali penampilannnya apalagi diawali dengan yel-yel menarik seperti itu. Nanti semua tolong bisa mengawali dengan yel-yel seperti penampil pertama dari Poltekom ini ya,”  pinta Ony kepada di L4 gedung dekanat kedokteran UB.

Tak pelak pujian ini semakin menambah optimis dan membesarkan hati duta PKM yang di gawangi  Rheza Putra Aprilian, Indra Putra Pratama, Gigih Yoga Permana, Luthfi Asta Darmawan dan Krisna Ade Novian Hartono ini. Dalam PKM ini mereka berlima mengambil tema pelatihan Robotika dengan Mempelajari Lins Follower Robot. Merekapun kembali melebur ke area tempat duduk peserta PKM lainnya dengan wajah berseri-seri.

“Haduh ,,,  grogi juga tadi saat tampil,” cetus Krisna salah seorang anggota tim Poltekom.

Di ruangan lain juga tampil duta PKM Poltekom lainnya bersaing dengan tim-tim PKM dari PTN/PTS se Malang Raya. Mereka tampil cukup percaya diri di setiap sesi terutama setelah dilakukan monev internal sehingga penampilan saat presentasi semakin terstandarisasi. 13 PKM Poltekom adalah MEPET 3 in 1 (Mesin Pellet 3 fungsi 1 Alat), VAIT (Vertical Axis Wind Turbine), Coto Mata 1 (Conveyot Tebu Otomatis Menggunakan Motor AC 1 phase), RaBa Modink Play (Rancang Bangun Modifikasi Inkjet Print Layout PCB) dan Mini SITAMA (Mini Siomay Table Maker).

All Out : Tim PKM Poltekom berpose usai monev di UB.

Ada juga CoolCas Smartphone (Cool Casing Smartphone), Talipowick (Pemanfaatan Limbah Plastik untuk Hidroponik Wick Kelompok Posdaya RT 06 RW 12 Sawojajar Kota Malang), UN2GABAH (Unggah-ungguh Tiga Bahasa Daerah) Kumpulan Kata-kata Bahasa Daerah Berbasais Mobile, ROMUSA (Robot Mata-mata Unik dengan Sistem Kontrol Aplikasi Android), SMART PLANT Aplikasi Untuk Petani Cerdas APlikasi Manajemen Untuk Bidang Pertanian Berbasis Android, Aplikasi Find Me (Mesin Pencari UMKM terdekat berbasis Mobile dan SIDAK (Simulasi Dalang Kinect).

Imam Kusyairi, S.Pd, Pembina PKM Poltekom mengaku banyak pelajaran bisa didapat dalam Monev External di UB ini. Pihaknya juga mengaku tim Poltekom tidak boleh berpuas diri dan selalu fokus dengan yang sedang dihadapi sekarang yakni PKM.

“Syukur  alhamdulillah monev berjalan lancar mudah-mudahan nanti ada yang bisa lolos PIMNAS lagi,” ujarnya. (din)