Kemeriahan Diesnatalis V POLTEKOM, UKM PFO Gelar Kompetisi Futsal

Malang – Dalam rangka memperingati Disnatalis V sekaligus Lustrum I POLTEKOM, UKM PFO (Poltekom Futsal Organization) menyelenggarakan acara kompetisi futsal antar kelas. Kompetisi futsal ini  diikuti oleh seluruh perwakilan kelas di Semua Prodi POLTEKOM. Kompetisi Futsal ini diselenggarakan Pada tanggal 27-05-2013 hingga 13-06-2013. Pembukaan Kompetisi tersebut dipimpin oleh ketua Prodi Teknik Infomatika (Fajar Wahyu S). Dalam laga kompetisi futsal ini para team memperebutkan Juara 1,2,3. Tak hanya memperebutkan gelar juara tetapi panitia PFO juga mempersiapkan hadiah untuk Suporrter Terbaik dan top sore .

Selama kompetisi diselenggarakan banyak suporter yang berlomba-lomba untuk mendukung tim dari kelas mereka, tidak hanya untuk memberi semangat tapi juga untuk memperebutka hadiah yang disediakan panitia untuk menjadi suporter terbaik. Para pemainpun berlomba mencetak gol untuk menjadi pemenang top score.

Hadiah yang disediakan panitia yaitu       :

Juara I Tropi, Sertifikat dan uang senilai Rp.800.000,00

Juara II Tropi, Sertifikat dan uang senilai Rp.400.000,00

Juara III Tropi, Sertifikat dan uang senilai Rp.200.000,00

Supporter Terbaik Sertifikat dan Uang senilai Rp.100.000,00

Top Score Sertifikat dan Uang senilai Rp.100.000,00

Tim yang berhasil masuk semifinal yaitu Lion King FC, Masih Nafas Tua FC, Oplosan FC dan Gembel Indonesia FC. Pada pertandingan pertama semifinal adalah Juara Group A (Masih Nafas Tua FC) melawan Runner-up Group B (Gembel Indonesia FC). Pertandingan berlangsung dengan seru dan hasil akhir menjadi milik Masih Nafas Tua FC dengan kemenangan 6 – 1. Sehingga Masih Nafas Tua memastikan 1 tiket ke Final. Pada pertandingan kedua semifinal yang juga tidak kalah seru yaitu antara Juara Group B (Lion King FC) melawan Runner-up Group A (Oplosan FC). Pertandingan tidak kalah serunya dengan pertandingan pertama, sampai peluit akhir pertandingan skor sama kuat 3 – 3. Akhirnya pertandingan langsung dilanjutkan ke Adu Pinalty, dan hasilnya menjadi milik Lion King FC dengan Agregat 3 : 1. Hasil ini membuat Lion King melaju ke FINAL dan akan bertemu Masih Nafas Tua, dan pertandingan memperebutkan Juara III antara Gembel Indonesia FC melawan Oplosan FC.

Pada pada Kamis (13/6/2013) dilangsungkan pertandingan pertama untuk memperebutkan Juara III yaitu antara Oplosan FC dan Gembel Indonesia FC. Pada pertandingan tersebut seluruh penonton bersorak – sorak untuk mendukung Tim mereka, dan akhirnya Juara III dimenangkan oleh Oplosan FC (Teknik Informatika 2011) dengan score 11 – 1 .

Pertandingan kedua adalah pertandingan yang ditunggu- tunggu, ini adalah pertandingan terakhir untuk menenentukan posisi Juara I dan Juara II. Pertandingan antara  Lion King FC dan Masih nafas Tua FC berlangsung menegangkan pada babak pertama skor masih sama kuat, sama imbang 0 – 0. Masuk babak ke 2 pertandingan kembali memanas, jual beli serangan terjadi. Setelah bermain beberapa menit pertandingan berlangsung akhirnya Lion King FC memecah kebuntuan lewat sepakan Yanuar yang membuat kedudukan berubah 1 – 0 untuk Lion King, setelah itu pertandingan kembali berlangsung dengan sengit. Memasuki menit-menit akhir pertandingan Dewi Fortuna berpindah pada Masih Nafas Tua FC, dengan tusukan dari sebelah kanan tendangan dari Yongky mengecoh pemain serta kiper dari Lion King FC yang  membuat kedudukan perubah menjadi 1 – 1. Hingga akhir pertandingan skor sama kuat 1 – 1. Hasil ini membuat pertandingan lansung dilanjutkan ke Adu Penalty, dan kembali saat adu penalty kedudukan sama kuat 4 – 4. Hal ini membuat wasit mengambil keputusan untuk “Sudden Death”. Dan dengan tendangan kerasnya Yosia dari Masih Nafas Tua FC menjebol gawang Vio Lion King FC yang membuat Masih Nafas Tua FC (Teknik Telekomunikasi 2011) menjadi JUARA dalam FINAL “POLTEKOM FUTSAL LEAGUE 2013”. Dan Runner-up kompetisi ini diraih oleh Lion King FC (Teknik informatika B 2012).
Pemenang Top Score pada “POLTEKOM FUTSAL LEAGUE 2013” adalah Rosy Dian Wicaksono (Oplosan FC ) dengan jumlah Gol “17”. Untuk pemenang Suporter Terbaik dipilih oleh panitia adalah Tim Suporter dari Teknik Alat Berat .  (dit)