Ratusan Siswa Tulungagung Serbu Bidikmisi Poltekom

Ratusan Siswa Tulungagung Serbu Bidikmisi Poltekom
1. (2)
PENGARAHAN : Eko Puguh memberikan kata sambutan sebelum kegiatan sosialisasi jalur Bidikmisi Poltekom di mulai.

POLTEKOM – Respons luar biasa jalur Bidikmisi Poltekom ditunjukkan di acara sosialisasi jalur Bidikmisi Politeknik Kota Malang (Poltekom)  yang  dihelat  2  hari  di  aula  Dinas  Pendidikan &  Kebudayaan (Dikbud)  Kabupaten Tulungagung,  Kamis – Jumat (14 -15 Juli) kemarin. Ratusan peserta dari seantero Tulungagung itu mengikuti acara pembekalan dilanjut pendaftaran di hari berikutnya pada progam kuliah gratis di kampus unggulan tersebut.

Eko Puguh Prasetijo, Koordinator penerimaan Jalur Bidikmisi Poltekom wilayah Tulungagung mengatakan program ini sangat positif dan bermanfaat bagi lulusan SMA dan SMK karena itu pihaknya berharap seluruh peserta memperhatikan dan memanfaatkan sebaik-baiknya dari awal hingga akhir.

“Saya pastikan apa yang sedang anda lakukan dengan smartphone tidak ada manfaatnya dibanding acara penting ini. Karena acara ini merupakan tangga menuju kesuksesan anda di masa mendatang. Oleh karena itu tolong letakkan HP sekarang juga dan ikuti acara ini dengan baik,” ungkapnya panjang lebar sontak beberapa peserta meletakkan HP nya dan mengikuti pembekalan dan sosialisasi yang diberikan tim PMB Poltekom.

Ketua UPT PMB Yuke Hari Laksono ST menegaskan, persyaratan mengikuti jalur Bidikmisi adalah mereka yang lulus maksimal 1 tahun, dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi, memiliki prestasi serta beberapa syarat-syarat lainnya.

“Bidikmisi di Poltekom ini berlaku sebagaimana persyaratan Bidikmisi lainnya,” ucapnya.

Ia menghimbau, peserta memanfaatkan waktu pendaftaran selama dua hari dikarenakan panitia masih menunggu kelengkapan persyaratan di hari berikutnya. Upaya jemput bola ini dimaksudkan untuk menjawab animo besar calon mahasiswa dari Tulungagung.

Ketua Yayasan Pendidikan Kota Malang (YPKM) Gandung Rafiul Nurul Huda yang juga datang ke Tulungagung menjelaskan konsep Bidikmisi Poltekom adalah untuk mengembangkan kabupaten berdasarkan potensinya yang sesuai dengan prodi di Poltekom. Harapannya, lulusan Poltekom jalur Bidikmisi ini kembali ke desanya untuk menjadi tenaga penggiat & penggerak ekonomi di wilayahnya masing-masing.

“Karena itu manfaat sebaik-baiknya penawaran program mulia ini,” ucapnya. (din)