PW Muhammadiyah Sambut Baik Bidikmisi POLTEKOM

PW Muhammadiyah Sambut Baik Bidikmisi POLTEKOM
1
PENJELASAN : Direktur Poltekom Dr. Isnandar M.T menjelaskan jalur Bidikmisi di Poltekom kepada rombongan tamu dari pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Jawa Timur.

 

POLTEKOM – Antusiasme mengikuti program Bidikmisi di Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) terus berlanjut. Minggu (17/7) kemarin giliran rombongan pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Jawa Timur silaturahmi dan berkunjung ke kampus unggulan ini. Mereka menyambut baik program tersebut dan meminta kuota untuk anak-anak panti asuhan yang mereka kelola baik untuk lulusan SMA maupun SMK.

Drs. Imam Hambali MPd, Ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim menuturkan begitu mendengar ada jalur  Bidikmisi di Poltekom sontak pihaknya menghubungi dan ingin mengkonfirmasi hal tersebut.

“Kami datang untuk silaturahmi dan konfirmasi terkait Bidikmisi di Poltekom,” terangnya di aula gedung B Poltekom.

Pihaknya berharap agar kuota Bidikmisi Poltekom juga bisa dinikmati anak-anak binaan panti asuhan Muhammadiyah di Jatim yang tersebar diberbagai kota di Jatim hingga Madura.

Bahkan  Imam yang juga dosen di salah satu PTN di Malang ini kemarin datang dengan puluhan pengurus panti asuhan Muhammadiyah Jatim. Merekapun bergiliran mendaftarkan calon mahasiswa (camaba) dari siswa-siswi binaan mereka  baik jalur Bidikmisi maupun Regular. Tidak hanya itu, sejumlah pengurus panti tersebut juga berharap ada sinergi positif lain antara bersama Poltekom, yang tercermin dalam sesi tanya jawab.

Sutaji perwakilan dari Nganjuk misalnya berharap sinergi positif dalam hal pembelajaran robotika, pembuatan sound system maupun solar cell bisa dilakukan Poltekom dengan anak-anak panti binaannya.

“Kami ingin pengalaman dan ilmu tentang robot, pembelajaran pembuatan sound system dan solar cell juga bisa diterima anak-anak panti binaan kami,” imbuhnya Dr. Isnandar M.T  Direktur Poltekom menyambut baik aspirasi pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Jatim tersebut. Bahkan pihaknya langsung memberikan kuota jalur bidikmisi maupun reguler untuk rombongan itu.

“Melihat minat dan animo teman-teman dari MPS PWM ini patut kiranya diawali dalam bingkai MoU, sehingga kerjasamanya ini bisa berjalan komprehensif,” cetusnya.

Selain membahas program bidik misi dan regular, dalam acara kemarin rombongan berjumlah 60 pengurus  panti tersebut juga membahas permintaan kerjasama dengan Poltekom dalam bidang pengembangan usaha panti berbasis agro industry & teknologi, pengembangan pendidikan dan lain-lain.  (din)