POLTEKOM Tuan Rumah Rakor FKMPI

POLTEKOM Tuan Rumah Rakor FKMPI
IMG-20160317-WA0007
BERSATU : Perwakilan BEM Politeknik di Jatim berpose usai kegiatan Rakorda

POLTEKOM – Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) se-Jawa Timur menyelenggarakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) Sabtu (30/1) kemarin. Rapat Koordinasi kemarin dihadiri perwakilan 7 (tujuh) Politeknik di Jawa Timur membahas program kerja tahun 2016 serta evaluasi program kerja tahun sebelumnya. Program kerja yang dibahas saat itu adalah Desa Binaan dan Studi Relasi dengan menitikberatkan masyarakat sebagai sasaran kegiatan.
“Sasaran program FKMPI adalah masyarakat sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka,” ungkap Eryctica Siti Nursinta Koordinator FKMPI wilayah Jawa Timur didampingi Aan Ardiansyah Presiden BEM POLTEKOM.
Kedua program tersebut, menurut dia, akan dilaksanakan mulai Februari 2016. Dengan cara mahasisiwi Politeknik memberikan penyuluhan tentang aspek pendidikan kepada masyarakat.
”Sasaran kami adalah masyarakat daerah pedalaman yang kurang memahami pentingnya pendidikan” imbuhnya.
Pada program tersebut, lanjutnya, mahasiswa politeknik akan memberikan penyuluhan tentang arti penting pendidikan bagi masyarakat. Selama menjalankan program desa binaan, mereka akan menderikan posko Pendidikan bagi anak anak yang putus sekolah. Membantu anak-anak belajar layaknya di sekolah serta memberikan buku materi pelajaran agar anak- anak tetap dapat belajar seperti teman-temannya yang berada di sekolah.
Selain itu, rencananya meraka mengadakan program kerja studi relasi. Sasaran program ini juga masyarakat.
“Studi relasi ini kami laksanakan bersamaan dengan desa binaan karena saling berkaitan,” ujarnya didampingi Presiden BEM POLTEKOM Aan Ardiansyah.
Untuk merealisasikan program ini, mereka akan mengadakan kompetisi atau perlombaan untuk masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan kali pertama tersebut dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dan gotong royong di lingkungan masyarakat.
Selain membahas program kerja yang akan dilaksakan,mereka juga melakukan evaluasi program kerja. Evaluasi ini dilakukan terhadap program kerja yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya. Dengan begitu, mereka mengetahui kekurangan pada pelaksanaan program, sehingga tahun 2016 nantinya dapat melaksanakan program lebih baik lagi. (din)