POLTEKOM Raih Predikat Kampus Unggulan

PRESTASI : M. Fahmi Hakim ST, MT, Pudir I Bidang Akademik POLTEKOM bangga menunjukkan Sertifikat Penghargaan AKU yang di raih POLTEKOM.

MALANG – Usia bukanlah merupakan penghalang untuk meraih Prestasi. Pepatah ini sangatlah pas di tujukan bagi kampus POLTEKOM. Betapa tidak, di usianya yang baru menginjak 5 tahun kampus di wilayah Tlogowaru Kedungkandang Kota Malang ini meraih predikat penerima Anugerah Kampus Unggulan (AKU) kategori Politeknik dari KOPERTIS VII Jawa Timur.

Penganugerahan sertifikat kampus unggulan itu dilakukan pada Kamis (30/5) lalu si Hotel ORCHID Batu. Dalam penganugerahan tersebut dari POLTEKOM di wakili Pembantu Direktur I, Muhammad Fahmi Hakim, ST, MT.
“Predikat ini sangat membanggakan sekaligus surprise bagi kami. Sebab penghargaan ini terasa begitu cepat kami dapatkan. Padahal usia POLTEKOM masih sangat muda yakni lima tahun,” ungkapnya.
Pada penganugerahan kampus unggulan ini, POLTEKOM terpilih bersama 2 Politeknik lain dari total 12 Politeknik yang ada di wilayah kerja KOPERTIS VII Jatim. Apa yang telah di raih ini merupakan kerja keras dari seluruh civitas akademika POLTEKOM termasuk jajaran tenaga pendidik (dosen) yang sudah mulai serius menggeluti Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain mengajar, mereka para dosen juga sibuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Dalam pemilihan ini, di tambahkan dia, ada tiga kategori yang menjadi titik berat untuk memperoleh predikat kampus unggulan. Diantaranya bidang kelembagaan dan tata kelola, kedua penelitian dan pengabdian masyarakat dan terakhir yang sesuai dengan SK Kopertis.
“Saya berharap dengan prestasi ini ke depannya prestasi POLTEKOM dapat meningkat lagi. Kami juga berharap banyak perusahaan besar yang bisa bekerja sama dengan kampus kami,” harap Fahmi. (din)