POLTEKOM Perbanyak Kerjasama Internasional

POLTEKOM Perbanyak Kerjasama Internasional
KERJASAMA : Dr. Isnandar M.T, Direktur POLTEKOM berjabat tangan dengan Direktur Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah dari Malaysia, usai melaksanakan MoU.

POLTEKOM – Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) terus menambah kerjasama Internasional di tahun 2017 ini. Tak tanggung-tanggung, pekan ini POLTEKOM menggandeng 3 Politeknik sekaligus dari Cina serta Malaysia. Hal ini dilakukan manajemen kampus unggulan ini saat menghadiri  “The 10 Th China-Asean Education Cooperation Week” tanggal 27 Juli – 1 Agustus 2017 di Cina kemarin.

“Usai MoU kita langsung merancang action plan,” terang Dr. Isnandar M.T Direktur Poltekom kemarin.

Dijelaskan, ketiga Politeknik tersebut masing-masing Yangzhou Polytechnic Institute, GuiZhou Polytechnic of Construction (China) dan Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (Malaysia).

Kerjasama ini lanjutnya, disambut baik oleh perwakilan Politeknik luar negeri, bahkan mereka memberikan free akomodasi serta makan bagi mahasiswa POLTEKOM yang mengikuti program pertukaran pelajar. Sehingga mahasiswa POLTEKOM tinggal menyiapkan tiket, visa dan paspor saja.

“Selain pertukaran mahasiswa, ruang lingkup kerjasama ini juga meliputi join tugas akhir, join projek, twinning program serta  sandwich program,” tambah Isnandar.

Mantan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama di Universitas Negeri Malang (UM) ini menambahkan, untuk saat ini sudah ada 10 mahasiswa POLTEKOM yang sudah diseleksi dan siap diberangkatkan ke Guizhou Polytechnic maupun YangZhou Polytechnic Institute.

Selain itu, momentum kerjasama China ini sangat penting mengingat kemajuan teknologi, kemajuan vokasi serta kemajuan perkembangan ekonomi Cina demikian pesat dan menjadi salah satu kiblat dunia. (din)