Mitra Strategis Microsoft

Mitra Strategis Microsoft

POLTEKOM – Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) ditunjuk menjadi pusat sertifikasi dan lisensi Internasional produk Microsoft, Auto Desk, Adobe dan HP.  Penunjukan POLTEKOM ini untuk mencover kegiatan sertifikasi dan lisensi bagi siswa SMA/SMK maupun para guru di area Jawa Timur. Untuk itu digelar sosialisasi dan persiapan Sertifikasi Internasional siswa SMA/SMK melalui School Of Reference yang didanai CSR korporasi di Hotel Gets, Rabu (1/3) kemarin.

Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar M.T, menjelaskan penunjukan ini sudah diawali MoU POLTEKOM bersama PT. Morison Centra Licensa (MCL) beberapa waktu lalu. Hasilnya, POLTEKOM menjadi satu-satunya perguruan tinggi (PT) di Jawa Timur yang ditunjuk menjadi Mitra Strategis MCL berkaitan dengan program Sertifikasi & Lisensi produk Microsoft, Auto Desk, Adobe dan HP.

“Kerja sama ini akan fokus menyasar kegiatan sertifikasi bagi guru, dan siswa SMA/SMK di Jatim,” jelasnya.

Ismail Syah Direktur PT. Morison Centra Licensa (MCL) Jakarta menyatakan, dengan dipilihnya POLTEKOM maka kedepan semua kegiatan Sertifikasi maupun Lisensi produk-produk Microsoft, Auto Desk, Adobe dan HP bisa dilakukan di POLTEKOM.

“Tahun lalu melalui program CSR salah satu BUMN kita mensertifikasi 6.000 mahasiswa didampingi  6 kampus,” ungkapnya.

Tahun ini, ia menambahkan, sejumlah program CSR perusahaan-perusahaan besar siap dikucurkan untuk program sertifikasi kepada level dibawahnya yakni SMA/SMK bekerja sama dengan POLTEKOM. (din)