POLTEKOM Lahirkan Pengusaha Baru

POLTEKOM Lahirkan Pengusaha Baru

MALANG – Merintis usaha sebagai wiraswastawan sering di rasa sulit bagi sebagian orang, belum apa-apa terkadang kita sudah di bayangi ketakutan ttg kegagalan dan sulitnya memenangkan persaingan. Namun hal itu tidak berlaku bagi empat cowok alumni Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) dari program studi (Prodi)  Teknik Informatika (TI). Adalah Dwiyan Kurniawan, Eko Dedy Purnomo, Arief Andriyan SM dan Asmaullahil Husna, empat sekawan yang kompak seiring sejalan sejak bangku kuliah dan kini sukses dalam payung perusahaan yg mereka dirikan.

Keempatnya sepakat mendirikan Sekawan Media sebuah, perusahaan yang melayani berbagai keperluan di bidang Application Development, Website Development, Networking Solution, Company Profile, Hosting Service serta IT Consultant. Pembagian kerja  atau job deskripsipun, sudah sejak awal mereka lakukan yakni Dwiyan Kurniawan menjabat sebagai Chief Executive Officer, Eko Dedy Purnomo menjabat Chief Science Officer, Arief Andriyan SM sebagai Chief Technology Officer serta Asmaullahil Husna menempati posisi Chief Creative Officer.

“Alhamdulillah, setahun terakhir kami semakin banyak menerima order instansi,” terang Dwiyan merendah.

Dalam perkembangannya, di jelaskan dia, beberapa perusahaan maupun institusi pendidikan di Malang Raya kini sudah menjadi pelanggan mereka, diantaranya SMAN 3, SMAN 4, SMKN 1 Malang, Dinas kelautan & Perikanan Probolinggo,  PT Indonesia Manpower, PT Arta Graha Sukma, Badan pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang, PT Digital Network Venture dan banyak lagi.

Bicara soal target, Sekawan Media berharap bisa menasional artinya pelayanan mereka tidak hanya mencakup  ruang lingkup Malang Raya  & Jawa Timur saja, tetapi bisa merambah hingga seantero Nusantara.

Dengan begitu, mereka bisa membantu program pemerintah menciptakan peluang kerja bagi tenaga-tenaga ahli madya maupun lulusan SMK. “Jangka pendek tahun 2014 ini kami ingin memperkuat layanan kami sehingga all coverage seluruh Jatim,”  ungkapnya.

Terpisah Ketua Program Studi TI  POLTEKOM  Fajar Wahyu SB, S.Kom  menuturkan, pihaknya terus mendorong semua mahasiswanya senantiasa mempertajam keilmuannya di berbagai bidang, baik bidang pemrograman, desain grafis maupun jaringan. Sehingga saat lulus nanti alumni kami sudah siap berkiprah dan bersaing di dunia kerja.

“Bila perlu menciptakan lapangan kerja sendiri seperti mereka ini,” terangnya bangga. (din)