Poltekom Konkritkan Kerjasama Tri Partit Dengan Pertamina & Pemda

Poltekom Konkritkan Kerjasama Tri Partit Dengan Pertamina & Pemda
3
KOORDINASI : Tim Poltekom melakukan koordinasi bersama Bappeda, Litbang serta 7 SKPD yang ada di Kabupaten Malang.

POLTEKOM – Program kerjasama Tripartit antara Politeknik Kota Malang (Poltekom), Pertamina dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam  hal  ini  dengan  Pemda  Kabupaten  Malang  terus ditindak lanjuti melalui rapat koordinasi di ruang pertemuan Bappeda, Kamis (25/8) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut  tuan  rumah  Bappeda,  Balitbang,  Poltekom, PT. Tiga Pilar Entalispro (TPE), perwakilan  Satuan  Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas  Pendidikan, Dinas Pertanian, Disbudpar, Dinas Kelautan Perikanan, Distanbun dan Dinas Peternakan.

Direktur Poltekom Dr. Isnandar M.T  mengungkapkan,  Poltekom  bakal mendukung penuh rencana pengembangan Agropolitan di wilayah Kabupaten Malang, sebab sejalan dengan  jargon Innovative Teaching Industry  (Innoti) yang dikembangkan Poltekom.

“Kami datang kemari untuk sharing program unggulan mana yang bisa kita kerjasamakan secara Tripartit,” paparnya.

Oleh karena itu lanjutnya, usai memaparkan program  Innoti  Poltekom,  masing-masing  SKPD  diberi  kesempatan memberikan tanggapan sesuai arah pengembangan SKPD masing-masing. Masing-masing perwakilan SKPD antusias serta mengapresiasi Innoti Poltekom lantaran sejalan dengan arah pengembangan Kabupaten Malang  serta program unggulan mereka.

Kepala Bappeda Kabupaten Malang Edi Suhartono menyambut baik sinergi positif ini. Sebab jika SKPD dan perguruan tinggi bisa bersinergi merupakan nilai lebih bagi masyarakat kabupaten Malang.

“Di Malang ini banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta, karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya melalui beragam kerjasama,” pesannya kepada 7 SKPD yang hadir.

Kerjasama dimaksud lanjutnya, terutama yang sejalan dengan roadmap pengembangan Kabupaten Malang yang mencakup 3 hal yakni pengentasan kemiskinan, Pariwisata dan Lingkungan hidup.  (din)