POLTEKOM Kirim Wakil Ke Forum Dosen ASEAN

POLTEKOM Kirim Wakil Ke Forum Dosen ASEAN

 POLTEKOM – Aditya Kurniawan, S.ST., PGDip. Eng  Dosen Teknik Mekatronika (TM) Politeknik Kota Malang tanggal 5 – 8 Juli 2017 lalu menghadiri “Inter Country Student Exchange With Industry Indonesia & Thailand” di Bangkok Thailand.

Dalam agenda atas undangan dari SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organisation’s) tersebut Aditya didapuk menjadi wakil Indonesia untuk perancangan kurikulum 3+1 Mekatronika tingkat SMK yang akan dijadikan kurikulum 3+1 SMK di kawasan  setahun kedepan.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan SMK dari berbagai negara di kawasan ASEAN setahun kedepan,” ujarnya.

Lulusan magister dari Unversity of Newcastle Upon Tyre  England ini menambahkan, nantinya setelah siswa 3 tahun menempuh studi di negara asal akan dilanjutkan  1 tahun berikutnya praktek industri di Thailand.

“Rinciannya, 3 bulan siswa di SMK di Thailand dan 6 bulan berikutnya langsung prakerin Industri di Thailand,” paparnya.

Harapannya, dengan pola tersebut lulusan program ini bisa mengisi posisi-posisi di sejumlah perusahaan  yang ada di negara dengan julukan Negeri Gajah Putih ini.

Yang membanggakan, alumni SMAN 1 Malang ini juga langsung tergabung dalam SEAMEO Community Development (Lecture Series & Training Programmers), sebuah komunitas dosen level Asean. Anggota komunitas dosen binaan SEAMEO ini akan mengajar secara online di kampus-kampus di Asia Tenggara sesuai bidang keilmuannya.

“Sistem pengajarannya akan dilakukan online pada waktu tertentu selama setahun kedepan,” pungkas pria yang sudah dikarunia 1 putra ini.

Well, POLTEKOM memiliki reputasi yang tak kalah moncer dibanding kampus lain. Selamat untuk pak Adit !  (din)