Poltekom Kembali Raih Predikat Kampus Unggulan

AKU-1-e1403759859608-980x408-e1418724363663

POLTEKOM – Satu lagi prestasi membanggakan diraih Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Kampus milik Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini kembali menyabet penghargaan paling bergengsi di kalangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berupa Anugerah Kampus Unggulan (AKU) kategori Politeknik dari Kopertis VII Jatim.
Penghargaan tersebut di umumkan Senin (23/6) kemarin di acara Rakerpim 2014 Kopertis VII yang di helat di Hotel JW Marriot Surabaya, di hadiri 620 pimpinan PTS serta pengurus Yayasan yang menaungi perguruan tinggi tersebut.
Andik Atmaja, ST, MT, Pembantu Direktur Bidang Akademik Poltekom menuturkan, sebagai Politeknik baru tentu saja penghargaan bergengsi ini patut di syukuri karena tahun ini AKU kembali di dapat Poltekom sama seperti tahun sebelumnya.
“Penghargaan ini sekaligus menjadi kado termanis di perayaan Dies Natalis Poltekom ke VI tahun ini,” terangnya bangga.
Lebih lanjut, mantan Kaprodi Teknik Telekomunikasi (TT) ini menambahkan, jika tahun lalu Poltekom menempati ranking 2 untuk kategori Politeknik, tahun ini prestasinya melejit menempati peringkat pertama dengan poin 254,57 mengungguli sejumlah Politeknik ternama di Jawa Timur.
Lebih rinci, pria yang sudah dikarunia satu putra ini menjelaskan penilaian kategori AKU ini melingkupi 4 aspek, Pertama; Kelembagaan dan Kerjasama terdiri dari Administrasi Kelembagaan, Hibah Kompetensi Kelembagaan, Prestasi Tata Kelola. Kedua, Aspek Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) terdiri dari Administrasi Kepegawaian, Hibah Kompetensi Diktendik, Kualifikasi Profesi dan Diktendik Prestasi. Ketiga meliputi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat meliputi Manajemen LPPM, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Ke Empat Pembelajaran dan Kemahasiswaan terdiri Administrasi Kemahasiswaan, Hibah Kompetensi Mahasiswa, Prestasi Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa.
“Kami berharap anugerah ini bisa kami raih lagi tahun depan, sehingga dengan raihan tiga tahun berturut-turut predikat kampus kami menjadi kampus Terunggul,” harap alumni Magister Teknik Elektro di Universitas Indonesia ini optimis. (din)