POLTEKOM Gandeng ITB & SEAMOLEC ► Program Peningkatan Kualitas Lulusan


Direktur SEAMOLEC Gatot Hari Priowirjanto didampingi Direktur POLTEKOM Bagus Gunawan menyerahkan bea siswa kepada mahasiswa POLTEKOM yang melanjutkan studi ke ITB.

MALANG – Sebanyak 16 alumni Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) mendapatkan bea siswa  dari SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning) untuk melanjutkan pendidikan tinggi dari jenjang D3 ke D4 di Institut Teknologi Bandung (ITB) selama 1 tahun. Secara simbolis penyerahan Beasiswa ini dilakukan oleh Direktur SEAMOLEC Gatot Hari Priowirjanto pada perwaklian penerima beasiswa di Poltekom, Rabu (20 Juli 2011).

16 alumnus Poltekom itu terpilih dari 20 nama yang sebelumya terjaring seleksi di kampus yang terletak di kawasan Malang International Education Park (MIEP) Tlogowaru tersebut.

Diantara 16 mahasiswa itu, lima diantaranya mendapatkan subsidi biaya sebesar 50 persen dari SEAMOLEC sementara sisanya mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Malang dengan prosentase sesuai kemampuan Instansi.

“Lima alumnus tadi berhak mendapatkan subsidi biaya sebesar 50 persen dari SEAMOLEC karena nilai IPK nya melebihi 3,25, sedangkan 11 siswa lainnya memiliki IPK 2,75 keatas,” jelas Gatot.

Menurutnya, seluruh penerima beasiswa tersebut mulai melanjutkan studi tahun ini di beberapa jurusan  sesuai dengan jurusan saat mereka menempuh kuliah di POLTEKOM. Beberapa jurusan yang disediakan ITB dalam program ini dikatakan Gatot antara lain, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Animasi Kultur dan Seni Rupa.

“Program ini adalah program pertama kami dengan Poltekom. Dan sudah disetujui oleh pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Pemkot Malang serta Dinas Pendidikan Kota Malang. Tujuannya adalah meningkatkan kapasitas mahasiswa lokal untuk menerapkan ilmunya demi mengembangkan daerah asal,” bebernya.

Direktur Poltekom H. Bagus Gunawan S.Pd, M.Si sangat antusias dengan program kemitraan POLTEKOM, SEAMOLEC dan ITB ini. Dengan menggandeng ITB, pihaknya berharap turut memacu semangat belajar mahasiswa yang terpilih program beasiswa maupun adik-adik tingkat di bawahnya.

“Saya berharap program ini berjalan sukses dan turut memacu semangat belajar mahasiswa kami lainnya,” tegas pria yang selalu mengenakan peci ini. (din)

 

Caption Foto //
SIMBOLIS :  Direktur SEAMOLEC Gatot Hari Priowirjanto didampingi Direktur POLTEKOM Bagus Gunawan menyerahkan bea siswa kepada mahasiswa POLTEKOM yang melanjutkan studi ke ITB.