PIMNAS, POLTEKOM Usung Optimisme Tinggi

PIMNAS, POLTEKOM Usung Optimisme Tinggi

POLTEKOM – TIM VAIT (Vertical Axis Wine Turbine) mahasiswa Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) akhirnya mendarat dengan selamat di bumi Kendari. Mereka siap bersaing dengan karya-karya mahasiswa dari seluruh Indonesia di Universitas Halu Oleo (UHO) tempat perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke XXVIII tanggal 5-9 Oktober 2015.

Optimisme tinggi ditunjukkan ketua tim Moch. Nurhayadi sebelum berangkat mengikuti PIMNAS XXVIII. Di bengkel Teknik Mekatronika, mahasiswa angkatan 2012 ini bertekad akan tampil habis-habisan baik saat presentasi maupun demo produk timnya di hadapan Juri dari DIKTI.

“Secara tim kami sudah siap 100 persen dan tinggal berangkat,” ungkapnya di temui tim Humas Jumat (2/10) kemarin.

Sebagai informasi, perhelatan PIMNAS XXVIII di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tahun 2015 ini bakal diikuti 440 tim dari 200 perguruan tinggi negeri maupuin swasta di Indonesia dengan total jumlah peserta sekitar 4000 orang.

Dr. Isnandar MT, Direktur POLTEKOM menandaskan PIMNAS merupakan muara dari kegiatan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Mahasiswa peserta PIMNAS adalah hasil seleksi peserta PKM yang lolos pendanaan Ditjen DIKTI kemudian dipilih tim terbaik. Mahasiswa bersaing menampilkan presentasi terbaiknya ketika dilakukan monitoring evaluasi (MONEV) oleh juri dari Ditjen DIKTI untuk lolos menjadi peserta.

“Pencapaian di level PIMNAS bukan sesuatu yang mudah, karena itu persiapkan fisik dan mental agar bisa berbicara di ajang PIMNAS ini,” pesannya. (din)