Perusahaan Tambang PT. SIS Antri Lulusan Alat Berat POLTEKOM

Perusahaan Tambang PT. SIS Antri  Lulusan Alat Berat POLTEKOM
SILATURAHMI : Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar MT, bertemu manajemen PT. SIS beberapa waktu lalu.


POLTEKOM – Makin seksi saja Program Studi (Prodi) Teknik Mekatronika (TM)  Konsentrasi Teknik Alat Berat (TAB) di Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Setelah sejumlah perusahaan pertambangan siap merekrut lulusanTAB POLTEKOM,  kini giliran PT. Saptaindra Sejati  (PT. SIS) Adaro Minning Group dari Kalimantan yang juga siap menunggu lulusan Teknik Alat Berat POLTEKOM untuk direkrut menjadi karyawan.

Tak tanggung-tanggung, untuk pola penerimaan karyawan tersebut PT. SIS sudah menyiapkan Pola Prakerin (praktek kerja industri) Langsung Kerja.

“Sebelum direkrut, mahasiswa prakerin bakal diajarkan BMC Manajerial di PT. SIS selama 6 bulan,” jelas Imam Kusyairi MT, Ketua Prodi TM POLTEKOM kemarin.

Fasilitas yang didapat lanjut Imam, selain mendapat uang saku peserta prakerin juga disiapkan tempat tinggal serta dicukupi kebutuhan sehari-harinya seperti makan dan minum.

Menurutnya hal ini tak lepas dari menggeliatnya usaha pertambangan pada Semester pertama tahun 2017 ini.  PT. SIS saat ini memiliki tak kurang dari 500 karyawan dan 1.400 engginer. (din)