Pengobatan dan Khitan Gratis di POLTEKOM dalam rangka Dies Natalis ke-5

Pengobatan Sunatan

Hari sabtu tepatnya tanggal 22 Juni 2013 dilaksanakan pengobatan dan juga kitan gratis di Politeknik Kota Malang, Tlogowaru. Ini merupakan rangkaian acara dari acara Dies Natalis Ke-5 POLTEKOM dimana pada hari sebelumnya, yaitu pada hari jum’at tanggal 21 Juni 2013 telah dilaksanakan pula acara donor darah di Lobi Politeknik Kota Malang yang diikuti 28 pendonor.

Sebelumnya pada hari kamis, 10 panitia dari mahasiswa dan mahasiswi  diturunkan ke masyarakat untuk sosialisasi kegiatan ini, yaitu mahasiswa (Najib TI-A, Salim TT, Eko TM, Rifai TI-A) dan mahasiswi (Binti TT, Asdin TT, Dita TI-B, Defi TI-A, Alfia TM), yang dipandu oleh Bapak Redi Bintarto (PD3), Bapak Fahmi P(D1), dan Ibu Ike (BAAK) dengan daerah tujuan Tlogowaru, Wonokoyo, Arjowinangun, Babatan, dan Tajinan. Dari data hasil sosialisasi didapatkan 158 pendaftar. dimana mereka memiliki keluhan linu-linu, batuk, kesemutan, dan sakit mata.

Acara khitan dimulai pada jam 07.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang dibuka oleh bapak Redi dan sambutan-sambutan dari dosen oleh Ibu Dewi dan Bapak Fajar Wahyu SB. Pembukaan

Ada beberapa kendala dari pasien yang akan mengikuti acara pengobatan ini, yaitu diantaranya karena masalah transportasi. salah satu daerah tujuan yang mempunyai keluhan tersebut yaitu daerah Wonokoyo, yang mempunyai jarak dari Politeknik Kota Malang kurang lebih 3-4 Km dan jarang diikuti angkutan umum. Hingga panitia harus menyediakan transportasi antar-jemput kepada peserta.

Hingga pukul 14.00 WIB, semua pasien telah selesai diperiksa dan juga telah diberikan obat.
Para dokter beserta perawat yang sebagian besar berasal dari Universitas Brawijaya, membereskan peralatan mereka dan berkemas – kemas karena tugasnya telah selesai.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tanpa hambatan apapun. Semoga dengan kegiatan tersebut, Politeknik Kota Malang lebih lagi bermasyarakat dengan kegiatan yang lain nantinya.

Pengobatan3Pengobatan1 Pengobatan2  Pengobatan4

 

 

 

 

 

 

 

ditulis oleh Muhammad Rifa’i Pengobatan dan Kitan Gratis di POLTEKOM dalam rangka Diesnatalis ke-5
diedit oleh CakSin