Panasonic Bakal Buka Kelas di POLTEKOM

Panasonic Bakal Buka Kelas di POLTEKOM
PENGAKUAN INDUSTRI : Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar, MT menerima bantuan peralatan canggih dari Marketing Manager Panasonic IT Comm Andri Hidayat S Kom, MM
PENGAKUAN INDUSTRI : Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar, MT menerima bantuan peralatan canggih dari Marketing Manager Panasonic IT Comm Andri Hidayat S Kom, MM

POLTEKOM – Kalangan dunia usaha & dunia Industri (DUDI) kembali memberi pengakuan kepada mutu lulusan Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Kemarin, giliran Panasonic IT Comm yang berkunjung dan menyampaikan apresiasinya terhadap mutu lulusan Teknik Telekomunikasi (TT) POLTEKOM yang setahun ini bekerja di Panasonic.  Tahun lalu sebanyak 11 alumni sudah langsung terserap sebelum wisuda di perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi tersebut, tersebar di Malang, Surabaya dan Jakarta.
Marketing Manager Panasonic IT Comm, Andri Hidayat, S Kom, MM, mengungkapkan dari 11 lulusan yang direkrut di perusahaannya secara teknis tidak mengalami kendala, bahkan beberapa sudah menunjukkan progres menggembirakan.
“Kedepan kami dari IT Comm Panasonic akan menunggu lulusan TT berikutnya,” ucapnya saat konferensi pers di POLTEKOM Selasa (4/8) kemarin.
Secara spesifik Andri mengakui, kualifikasi lulusan TT POLTEKOM sudah tidak perlu diragukan lagi. Pihaknya bahkan, berani cukup mengikutkan training knowledge atau training produk saja. Sementara tes pengetahuan tentang dunia Telekomunikasi menurutnya sudah cukup didapat saat kuliah di POLTEKOM.
Hal senada disampaikan M. Khoderi IT Comm Panasonic Representative Malang, bahwa baik hardskill serta softskill yang dimiliki lulusan POLTEKOM sudah memenuhi kualifikasi. Sehingga hal ini memberikan keuntungan tersendiri dari sisi kerja sama.
“Kami merasakan efisiensi karena kerjasama ini,” imbuhnya.
Selain berkunjung, rombongan juga menghibahkan peralatan PBX terbaru produk Panasonic yakni 1 set mesin Panasonic Smart KX-NS 300 IP PBX. Mesin ini diklaim sebagai Telepon ‘Cerdas’ dan bisa memangkas biaya percakapan. Apalagi pengoperasiannya multi system yakni bisa melalui Telephone Analog, Telepon Digital maupun Telephone IP/SIP. PC dan smartphone bisa didaftarkan ke operator perangkat ini cukup dengan cara install aplikasi khusus, registrasi serta tersambung akses internet.
Smart PBX KX-NS300 mempunyai fitur unggulan dengan basic 6 Analog CO Trunk dan 18 Extension Telephone (2 Digital Extension Telephone dan 16 Single Line Extension Telephone) dan dapat dikembangkan kapasitasnya sampai dengan 192 Extension dengan Expansion Unit.
“Dengan piranti canggih ini mudah-mudahan semakin melengkapi sarana praktek mahasiswa TT di POLTEKOM,” ucapnya.
Menjawab pertanyaan wartawan di sesi tanya jawab, Andri dengan lugas menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan akan segera dijajaki pembukaan kelas Panasonic di POLTEKOM. Mengingat skill dan mutu lulusan Teknik Telekomunikasi POLTEKOM dinilainya sudah memenuhi kualifikasi dunia industri.
“Tidak menutup kemungkinan nanti akan jajaki pembukaan kelas Panasonic di POLTEKOM,” cetusnya.
Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar, MT, mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi atas kunjungan sekaligus bantuan yang di berikan kalangan dunia industri. Momentum ini sekaligus dijadikan pelecut semangat untuk semakin meningkatkan kemajuan perkuliahan di POLTEKOM sebagai lembaga vokasi yang dituntut melahirkan tenaga terampil tingkat madya di Indonesia.
“Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,” tegasnya optimis. (din)