Optimis Raih Anugerah Kampus Unggulan Ke-Lima

Optimis Raih Anugerah Kampus Unggulan  Ke-Lima
BERGENGSI : Penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) diraih POLTEKOM sejak tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016.

POLTEKOM –  Tahun 2017  ini kampus unggulan Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) kembali berharap mendapat Anugerah Kampus Unggulan (AKU) kategori Politeknik. Sebelumnya kampus yang terletak di kawasan Tlogowaru Kota Malang ini mendapatkan penghargaan paling bergengsi yang diperebutkan seluruh kampus di Indonesia itu, yakni berturut-turut sejak tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016.

Tahun ini, sebagaimana lazimnya AKU selalu diumumkan KOPERTIS  VII di bulan Mei atau Juni, pas dengan bulan kelahiran atau peringatan Dies Natalis POLTEKOM.

“Mudah-mudahan POLTEKOM tahun ini kembai mendapatkan kado spesial yakni AKU untuk yang kelima,” ungkap Dr. Isnandar M.T  Direktur POLTEKOM penuh optimis.

Mantan Pembantu Rektor IV di Universitas Negeri Malang (UM) ini menambahkan penilaian kategori AKU ini melingkupi  4 aspek. Pertama; Kelembagaan dan Kerjasama terdiri dari Administrasi Kelembagaan, Hibah Kompetensi Kelembagaan, Prestasi Tata Kelola. Kedua, Aspek Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) terdiri dari Administrasi Kepegawaian, Hibah Kompetensi Diktendik, Kualifikasi Profesi dan Diktendik Prestasi. Ketiga meliputi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  meliputi Manajemen LPPM, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Ke Empat Pembelajaran dan Kemahasiswaan terdiri Administrasi Kemahasiswaan, Hibah Kompetensi Mahasiswa, Prestasi Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa.

Semua aspek tersebut sudah dimaksimalkan hingga membuahkan sejumlah kemajuan menggembirakan di berbagai bidang. Oleh karena itu pihaknya optimis pencapaian kali ini bisa membuahkan hasil.

“Kami yakin tahun ini POLTEKOM kembali mendapatkan AKU lagi,” tutupnya.  (din)