MONEV I Berjalan Sukses di Penghujung Tahun 2014

Dokumentasi MONEV I

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) merupakan salah satu dari program kerja Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Program yang sedianya dilaksanakan dua kali dalam satu tahun akademik ini, telah dihelat untuk pertama kalinya pada Kamis, 27 Nopember 2014 dengan dipandu oleh Devi Kurniasari Riyadi, S.S yang juga merupakan Ketua SPMI Politeknik Kota Malang. Kegiatan yang bertempat di Ruang Meeting 2 ini diawali dengan penjelasan gamblang mengenai gambaran pelaksanaan MONEV oleh Konsultan SPMI, Sugiandi, S.Pd. Selanjutnya, dengan hangat disambut oleh Drs. Supandi, S.Pd., M.Si selaku Direktur POLTEKOM dalam sambutan singkat sekaligus menandai bahwa MONEV I telah dibuka.

Gambar 1: Suasana MONEV I di Ruang Meeting 2 POLTEKOM

Sasaran MONEV I hari itu meliputi tiga Gugus Kendali Mutu (GKM), yaitu GKM Pembantu Direktur 1 mengenai Daftar Ulang dan Kurikulum, GKM Pembantu Direktur 2 mengenai Keuangan, dan GKM Pembantu Direktur 3 mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2014. Namun dalam pelaksanaannya, GKM Pembantu Direktur 2 mengajukan penundaan jadwal, dikarenakan bersamaan dengan adanya kunjungan anggota DPR ke POLTEKOM, dan melakukan penjadwalan ulang pada hari Senin tanggal 1 Desember 2014. Secara keseluruhan, kegiatan Monev I telah berjalan sukses dan diikuti dengan antusias oleh seluruh GKM.

Hasil dari MONEV I telah dirangkum dalam rekapitulasi hasil temuan yang dapat dilihat pada Lampiran INSTRUMEN MONEV & AUDIT Rekapitulasi Hasil Temuan pada Tindakan Perbaikan, dalam Buku LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN MONEV I, yang telah didistribusikan ke ketua GKM masing-masing.

LPJ MONEV I

Gambar 2: Buku LPJ MONEV I