MKKS SMK Papua Kunjungi POLTEKOM

MKKS SMK Papua Kunjungi POLTEKOM
CINDERA MATA : Direktur POLTEKOM menerima cindera mata dari Ketua Tim MKKS SMK Papua.
CINDERA MATA : Direktur POLTEKOM menerima cindera mata dari Ketua Tim MKKS SMK Papua.

POLTEKOM – Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) menerima kunjungan rombongan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK dari Papua, Kamis (20/10) kemarin. Rombongan para kepala sekolah berjumlah 17 orang ini mengikuti serangkaian acara, mulai Workshop Pendidikan Vokasi Berkelanjutan, tour kampus, mengunjungi workshop, bengkel alat berat hingga melihat karya mahasiswa.
Melkianus Mawena, ketua rombongan MKKS SMK Papua mengatakan para kepala sekolah ini merupakan perwakilan MKKS SMK dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Kepulauan Yapen Waropen. Mereka mengaku sangat tertarik dan puas mengikuti rangkaian kegiatan ini.
“Berharap kedepan akan ditingkatkan dalam kerjasama-kerjasama lanjutan,” cetus pria yang juga Kepala SMK 10 Kota Jayapura ini.
Direktur Poltekom Dr. Isnandar M.T. menjelaskan manfaat dan tindak lanjut dari kunjungan ini antara lain berupa studi lanjut bagi siswa-siswi SMK asal Papua di Poltekom untuk kelas industri Alat Berat, Teknik Informatika, Teknik Telekomunikasi dan Destinasi Pariwisata. Kemudian bidang lain adalah pemetaan pendidikan, pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru SMK dan Kepala Sekolah berbasis PTK/PTS.
“Bisa juga studi kelayakan pengembangan potensi agro di wilayah papua,” tandasnya.
Saat sesi kunjungan di workshop, para kepala sekolah tersebut tertarik hasil karya TA mahasiswa yang dipamerkan dan bertanya-tanya sistem operasi maupun cara kerja produk TA itu. (din)