Mandiri Di Usia Muda, Badai Ardiat Orangnya

Mandiri Di Usia Muda, Badai Ardiat Orangnya
SIMAK : Peserta seminar “Internet Marketing” menyimak paparan yang disampaikan pemateri Badai Ardiat, mahasiswa TI angkatan 2015.

 

Banyak Jalan Menuju Roma. Pepatah ini sangat pas menggambarkan realita yang dijalani Badai Ardiat, mahasiswa Teknik Informatika (TI) Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Betapa tidak, untuk menuju kesuksesan hidup dan membiayai  kuliah di kampus unggulan POLTEKOM diperolehnya  dari usaha Internet Marketing (IM) sejak beberapa tahun lalu.

 

Pagi hingga siang  hari itu Rabu (26/7),  pria berperawakan kecil itu tengah menjadi pembicara di sebuah seminar program studi (prodi TI) dengan tema Internet Marketing di gedung B Lt 3 POLTEKOM.  Bukan karena wajahnya yang ganteng serta gaya bicaranya yang lugas & meledak-ledak, sehingga ia menjadi pusat perhatian. Melainkan karena materi dan perjalanan karirnya untuk  mandiri di usia muda, patut diteladani mahasiswa lain.

Usai menyampaikan pengalamannya di dunia internet marketing, Badai Ardiat mahasiswa semester VI TI inipun tetap santai melayani sesi tanya jawab dari audien.  Bahkan sesi  tanya jawab inipun oleh moderator sampai harus diperpanjang lantaran melihat antusiasme dari penanya.

Putra ketiga dari tiga bersaudara pasangan Jamaly dan Halima ini mengaku sudah menjalani Internet Marketing sejak masih duduk di kelas XII di SMKN 8 Malang.

“Saat itu saya merasa banyak menemukan dunia baru dari internet marketing ini,”  kenangnya.

Hal pertama yang dilakukan ketika terjun adalah menjual keahliannya dalam kompetisi pembuatan logo. Untuk memenangkan kompetisi berhadiah uang inipun lajang kelahiran 28 Juni 1993 ini  harus bersaing  dan mengalahkan banyak kompetitor dari berbagai propinsi maupun manca negara.

Tak puas berkompetisi di dunia Logo, pengagum Bob  Sadino ini melebarkan usahanya dengan menapaki wahana pembuatan website di market place terbesar di dunia dari Australia.

Dari sini namanya mulai melambung tinggi, dan iapun merambah bisnis di Youtube hingga bisa mendapatkan penghasilan puluhan ribu dollar dalam  beberapa bulan saja.

Kini, dari internet marketing yang dia geluti Badai bisa membiayai kuliahnya sendiri serta mencukupi kebutuhan hidupnya tanpa harus meminta kiriman keluarga.

Berkat keuletannya pula, Badai ikut membidani serta menjadi IT support  www.beritagresik.com yang ada di kota kelahirannya.

“Kesimpulan saya,  orang tidak perlu takut dalam mencoba. Ketika belum apa-apa anda sudah takut mencoba hal baru, saya yakin anda tidak akan mampu berkembang,” pesan Badai di akhir sesi seminar.

Dita Lupita Sari, MT  Dosen TI POLTEKOM menggaris bawahi kegiatan seminar Internet Marketing ini. Melalui kegiatan ini bisa terjadi sharing pengalaman antara kakak dan adik tingkatnya.

“Anak-anak selalu kami dorong menciptakan ide dan kreasi untuk berwirausaha. Dan Badai Ardiat adalah salah satu yang sudah sukses sesuai bidang keilmuannya,” terang alumni program Magister Teknik Elektro di ITB ini  (Muh. Syafruddin)