Mahasiswa Peduli Nepal

Mahasiswa Peduli Nepal

nepal (1)

POLTEKOM – Banyak cara bisa dilakukan untuk mengasah kepedulian terhadap sesama. Seperti dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekom bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia (FKMPI) Kamis (7/5) kemarin. Perwakilan dua organisasi itu menjemput amal salih (sumbangan dana) keluarga besar Poltekom terdiri para dosen, karyawan dan mahasiswa guna disalurkan ke korban bencana Nepal.

Musson Mongit, Sie Sosial Masyarakat FKMPI menyatakan, kerja bareng seperti ini merupakan kali kesekian dilakukan dua organisasi baik BEM maupun FKMPI. Tahun lalu pernah berlangsung kerjasama saat even peduli Kelud maupun FKMPI mengajar di Kabupaten Malang.

“Intinya sebagai mahasiswa kita tidak hanya kuliah tetapi perlu peduli terhadap sesama,” jelas Musson, sapaan akrab mahasiswa jurusan Teknik Mekatronika Poltekom ini.

Pengagum Bob Sadino ini menambahkan, usai dilakukan di kampus selama dua hari tim bakal melanjutkan penggalangan dana turun ke jalan di wilayah Malang Raya. Tujuannnya agar dana yang terkumpul lebih besar lagi.

Aksi serupa, lanjutnya, juga sedang dilakukan semua Politeknik di Indonesia anggota FKMPI. Mereka bahu membahu berbagi dengan aksi nyata pengumpulan bantuan, mengingat data terbaru jumlah korban sampai dengan Kamis (7/5) kemarin sudah mencapai 7.200 jiwa. Bahkan menurut kabar ada 5 anggota FKMPI juga menjadi korban gempa di Nepal.

“Seluruh dana yang terkumpul bakal disatukan di rekening FKMPI Pusat dan segera disalurkan ke korban gempa di Nepal,” cetus alumni SMAN 3 Mojokerto ini. (din)

 nepal (2)