Mahasiswa Peduli Bencana Ponorogo

Mahasiswa Peduli Bencana Ponorogo
BANTU SESAMA : Mahasiswa POLTEKOM melakukan penggalangan dana peduli musibah longsor di Kabupaten Ponorogo.

 POLTEKOM – Musibah bencana longsor yang merenggut harta dan nyawa di Desa Banaran Kabupaten Ponorogo Sabtu (1/4) lalu mengetuk kepedulian civitas akademika Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Agenda aksi penggalangan dana pun langsung digagas UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pecinta alam (PA) POLICY (Poltekom Cannimount Community) dan menyasar para pengguna jalan yang melintas di sekitar kampus unggulan di kawasan Tlogowaru ini, Selasa (11/4) kemarin.

M. Bahtiar, koordinator aksi mengaku prihatin atas musibah longsor yang menimpa warga di kabupaten Ponogoro tersebut. Menurutnya berapapun sumbangan yang terkumpul dari aksi ini bakal disalurkan kepada korban bencana tersebut.

Harapannya sumbangsih dan uluran tangan masyarakat maupun mahasiswa ini bisa sedikit meringankan penderitaan masyarakat Kabupaten Ponorogo yang tertimpa musibah.

“Kami sangat sedih dan turut prihatin atas bencana tanah longsor ini,” tutur mahasiswa Prodi Teknik Informatika ini.

Selama 3 jam usai perkuliahan, lanjutnya, mereka berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 1.035.000,- (satu juta tigapuluh lima ribu rupiah) melibatkan 17 personil UKM Policy. Dana yang terkumpul tersebut bakal disalurkan kepada korban yang membutuhkan. (din)