LP2M POLTEKOM Ditunjuk Koordinator POSDAYA Mandiri

LP2M POLTEKOM Ditunjuk Koordinator POSDAYA Mandiri
dipilih (1)
SOSIALISASI : Warga Kelurahan Arjowinangun dan Kelurahan Tlogowaru mengikuti sosialisasi POSDAYA di POLTEKOM

POLTEKOM – Berbagai pertanyaan kritis dan lugas seperti bagaimana cara mengikuti Posdaya, Apa perbedaan kesejahteraan keluarga 1, 2 dan 3. Dana Posdaya berasal dari mana, untuk Posyandu lansia apakah bisa diadakan di Poltekom terlontar dari peserta Sosialisasi kegiatan Posdaya Poltekom diikuti warga kelurahan Tlogowaru dan Kelurahan Arjowinangun di aula Gedung B kampus setempat, Kamis (21/4) kemarin.
Koordinator Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) POLTEKOM Betta Wahyu Retna Mulya menyatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai periode awal LP2M POLTEKOM ditunjuk sebagai Koordinator Mandiri Posdaya membawahi 2 Kelurahan, yakni Kelurahan Tlogowaru dan Kelurahan Arjowinangun.
“Sebelumnya kami menjadi pendamping Posdaya membina Kelurahan Sawojajar dan Madyopuro bersama kampus lain,” terangnya.
Pria bertubuh tambun ini menambahkan ruang lingkup pelaksanaan Posdaya mencakup lima visi Posdaya yakni mengembangkan dan meningkatkan potensi ekonomi rakyat dan pengelolaan sumberdaya alam secara optimal, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pengabdi masyarakat, meningkatkan pengembangan program budaya kewirausahaan kpd sivitas akademika, mengoptimalkan potensi lembaga pengabdian kepada masyarakat dan memantapkan hubungan kerjasama dengan stakeholders.
Seperti yang sudah dilakukan di tempat lain, lanjut dia, peserta bakal diajarkan beberapa hal sejalan dengan visi misi posdaya seperti pelatihan online marketing, hydroponic, bank sampah dan lainnya. (din)