LP2M Berkiprah Untuk Warga Tlogowaru

LP2M Berkiprah Untuk Warga Tlogowaru
atas
SEMANGAT : Peserta pelatihan E Commerce antusias mengikuti sesi pengabdian masyarakat di kampus POLTEKOM.

POLTEKOM – Konsep Pendidikan Sepanjang Hayat (PSH) yang dikenal di dunia Pendidikan Non Formal (PNF) Indonesia sedang berlangsung di Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Itu terlihat dari peserta Pelatihan E Commerce yang digelar Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M) POLTEKOM yang rata-rata ibu-ibu berusia lanjut.
Meski tidak muda lagi, namun mereka penuh semangat mengikuti pelatihan IT di kampus unggulan POLTEKOM yang berlangsung tanggal 13 Nopember – 4 Desember 2015 ini

“Lho kok email saya belum bisa pak dosen,” celetuk salah seorang peserta pelatihan.

Si ibu yang yakin sudah mengerjakan tugasnya tersebut tampak kebingungan lantaran emailnya belum jadi juga. Usut punya usut ternyata si ibu hanya memasukkan nama tanpa disertai akhiran @yahoo.co.id sebagai identitas emailnya.

Dengan penuh kesabaran, para instruktur yang terdiri dari dosen POLTEKOM tersebut membantu kesulitan peserta pelatihan. Mulai dari cara membuat email hingga nanti bisa memasarkan produk mereka melalui internet.
Salah seorang instruktur Aminul Wahib, S.ST, M.Kom, menandaskan pelatihan kepada masyarakat sekitar POLTEKOM ini diharapkan turut membantu masyarakat agar ikut merasakan manfaat keberadaan POLTEKOM. Sangat disayangkan jika di era kemajuan teknologi seperti sekarang, masih ada warga yang belum terakses IT.
“Kegiatan ini bagian dari agenda LP2M tahun 2015,” tandasnya. (din)