Lokakarya Sinkronisasi Kurikulum Teknik Telekomunikasi

LOKAKARYA SINKRONISASI KURIKULUM TEKNIK TELEKOMUNIKASI  MENGHADIRKAN NARASUMBER DARI PT.XL AXIATA, PENS-ITS dan PT. TELKOM

POLTEKOM, Pada tanggal 15 Oktober 2012 program studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Kota Malang telah menyelenggarakan Lokakarya Sinkronisasi Kurikulum Teknik Telekomunikasi.

Tujuan dari diadakannya lokakarya ini adalah untuk:

  1. Mengembangkan kurikulum Politeknik Kota Malang yang mampu menjawab perkembangan teknologi khususnya teknologi telekomunikasi dalam dunia usaha/dunia industri
  2. Politeknik Kota Malang dapat membuat strategi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha/dunia industri
  3. Politeknik Kota Malang dapat menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang memiliki kompetensi di bidang telekomunikasi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha/dunia industri.

Acara lokakaraya ini dimulai dari jam 08.00-14.00 WIB, di Aula Gedung A lantai 3 Politeknik Kota Malang. Lokakarya ini sangat menarik untuk diikuti karena mengundang 3 (tiga) narasumber dari berbagai disiplin ilmu, yakni dari dunia Pendidikan  Bpk. M. Zen Samsono Hadi, ST. MSc. (PENS-ITS), dari dunia industri Bpk. Siherly Ardianta, S.ST (PT. XL Axiata), Bpk. Doddy Sulistio Nugroho, ST (PT. Telkom).
Peserta lokakarya adalah dosen-dosen program studi Teknik Telekomunikasi dan perwakilan dosen dari prodi Teknik Informatika dan Mekatronika Politeknik Kota Malang serta perwakilan mahasiswa prodi Teknik Telekomunikasi.

Hasil dari lokakarya ini adalah kesimpulan bahwa kurikulum yang ada di Politeknik harus lebih lengkap, terarah dan sinkron dengan dunia usaha dan industri, serta pemenuhan kebutuhan lulusan yang dibutuhkan dunia industri harus disesuaikan dengan perkembangan dunia informasi yang sesungguhnya, Untuk itu harus ada kolaborasi antara pihak kampus dan dunia usaha/industri.