LOKAKARYA SINKRONISASI KURIKULUM TEKNIK INFORMATIKA

Pembukaaan Lokakarya Oleh Direktur POLTEKOM

POLTEKOM, 30 Agustus 2012 program studi Teknik Informatika Politeknik Kota Malang telah menyelenggarakan Lokakarya Sinkronisasi Kurikulum Teknik Informatika.
Lokakarya ini bertujuan guna

  • Meningkatan SDM yang sesuai dengan kaidah keilmuan dan bagaimana kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri;
  • Meningkatkan pemahaman mengenai kurikulum yang sesuai, serta kesesuaian kebutuhan stakeholders dengan lulusan yang dihasilkan.


Acara lokakaraya ini dimulai dari jam 07.30-15.30 WIB, di Aula Gedung A lantai 3 Politeknik Kota Malang. Event ini sangat menarik untuk diikuti karena mengundang 3 (tiga) narasumber dari berbagai disiplin ilmu, yakni dari dunia industri Idham Arifin, S.Kom (PT. Jalin Mayantara), dunia Pendidikan Arna Fariza, S.Kom, M.Kom (PENS-ITS), dan dari Pemerintahan DR. Chistea Frisdiantara, Ak., MM. (Anggota DPRD Kota Malang).
Diikuti oleh dosen-dosen program studi Teknik Informatika Politeknik Kota Malang dan 36 perwakilan yang memahami kurikulum SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Malang Raya yang memiliki jurusan yang berhubungan dengan Teknik Informatika.

Hasil dari lokakarya ini adalah kesimpulan bahwa kurikulum yang ada di Politeknik harus lebih lengkap dan berisi (pengembangan dan penyempurnaan kurikulum) dari SMA/SMK, serta pemenuhan kebutuhan lulusan yang dibutuhkan dunia industri harus disesuaikan dengan perkembangan dunia informasi yang sesungguhnya, untuk itu harus ada kolaborasi antara pihak kampus dan dunia industri.