Kadiknas Jayapura Mantap Pilih Poltekom

Kadiknas Jayapura Mantap Pilih Poltekom
1
KUNJUNGAN : Diknas Kabupaten Jayapura meninjau langsung kelengkapan sarana prasarana kuliah di Poltekom.

POLTEKOM – Perlahan namun pasti nama Politeknik Kota Malang  (Poltekom) dikenal di seantero negeri. Kemarin kampus di kawasan Tlogowaru Kota Malang ini menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Kabupaten Jayapura Alfius Toam, ST, MMT.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Diknas Kabupaten Jayapura ini untuk melihat dari dekat keunggulan kampus yang sudah 4 tahun berturut-turut masuk jajaran kampus unggulan kategori Politeknik ini. Rombongan berjumlah empat orang ini diterima langsung Direktur Poltekom Dr. Isnandar M.T.

Usai diterima Direktur, rombongan dari Kota Seribu Pinang itu keliling melihat dari dekat fasilitas laboratorium yang dimiliki Poltekom serta melihat sebagian karya tugas akhir (TA) mahasiswa prodi Teknik Mekatronika, Telekomunikasi, Informatika dan Alat Berat.

“Saya sangat bersyukur setelah mendengar penjelasan bapak direktur tentang pendidikan vokasi  di Poltekom. Saya merasa berada di tempat yang tepat sesuai dengan kebutuhan kami,” ungkapnya.

Nanti lanjutnya, pihaknya akan membantu menginformasikan Poltekom ke teman-teman kepala sekolah maupun SKPD. Sejauh ini sudah cukup banyak putra daerah asli Papua yang kuliah ke beberapa universitas di Jawa, tetapi setelah lulus ya begitu-begitu saja.

“Dengan memilih pendidikan vokasi saya yakin hasilnya akan berbeda,” tandasnya.

Usai tour keliling kampus rombongan terlihat sangat puas. Bahkan, Kadiknas Kabupaten Jayapura tersebut langsung mendaftarkan putranya Patrick Delviro S. Toam masuk berkuliah di jurusan Teknik Informatika.

Dr. Isnandar M.T Direktur Poltekom mengaku sangat bangga dengan kunjungan tersebut dan berjanji akan menindak lanjuti kerjasama dengan Kabupaten Jayapura ini. Sesuai hasil pembicaraan, pertemuan ini adalah awal dan segera di tindak lanjuti pada pertemuan-pertemuan lanjutan.

“Tempatnya bisa di Malang bisa juga kita dari Poltekom yang ke Jayapura,” jelasnya. (din)