Jelang UN SMA/SMK, Poltekom Kirim Motivator

Jelang UN SMA/SMK, Poltekom Kirim Motivator
DIALOG : Imanuel salah satu siswa SMKN 8 saat menjawab pertanyaan motivator Poltekom.

POLTEKOM – Suasana khitmad penuh antusias memenuhi agenda motivasi & presentasi Politeknik Kota Malang (Poltekom) di aula SMKN 8 Malang, Rabu (22/3) kemarin. Ratusan siswa terdiri dari jurusan RPL, TKJ dan Mekatronika SMKN 8 mendengarkan sesi motivasi dan presentasi dari kampus unggulan yang terletak di daerah Tlogowaru Kota Malang itu.

Imanuel, siswa kelas XII jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) terlihat sangat semangat ketika disodori mik oleh motivator Poltekom Muh. Syafruddin dan dengan lugas dia menjawab pertanyaan yang disodorkan. Respon yang sama juga ditunjukkan Dendri dan Yudi siswa lain yang tampak semangat melontarkan jawaban.
“Beda Politeknik dan Universitas adalah jika politeknik banyak prakteknya, sedang universitas banyak teorinya,” kata yudi, salah seorang siswa.
Jawaban yudi tentu saja disambut aplaus ratusan siswa yang memenuhi lantai 2 gedung serba guna sekolah tersebut. Ya, sebab jawaban ini tidak terlalu salah lantaran komposisi perkuliahan di Politeknik adalah 70 persen praktek dan 30 persen teori. Berbanding terbalik dengan universitas yakni 30 persen praktek dan 70 persen teori.
“Karena itu jangan heran jika kalangan industri banyak merapat ke Politeknik dan merekrut lulusan Poltekom,” ungkap pemateri Betta Wahyu Retna Mulya.
Ketua PMB Poltekom ini menambahkan, sesi presentasi dikombinasikan dengan motivasi seperti ini merupakan strategi tim PMB Poltekom. Mengapa ini perlu dilakukan? Sebab saat ini siswa kelas XII khususnya sudah sangat kelelahan secara psikis jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) April mendatang. Dengan diawali sesi motivasi diharapkan siswa kembali ‘fresh’, lebih rilek dan lebih optimis menyongsong masa depannya.
“Alhamdulillah, cara ini lebih mengena dan diterima adik-adik kelas XII,” tutupnya. (din)