Jalin Kebersamaan & Kekompakan, Prodi TI Gelar Happy Day

SELAMAT : Novita Ratnawati, Sekertaris Prodi TI memberikan penghargaan kepada salah seorang mahasiswa TI.
SELAMAT : Novita Ratnawati, Sekertaris Prodi TI memberikan penghargaan kepada salah seorang mahasiswa TI.

Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan  dan kekeluargaan di kalangan instansi. Seperti yang dilakukan Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) Jum’at (4/4) kemarin dengan menggelar Happy Day. Sebuah tradisi baru saling memberi koreksi positif di lingkungan mereka.

Acara yang dihelat di aula Gedung B Lantai 3 itu pesertanya bebas untuk saling menilai. Jajaran dosen memberikan penilaian kepada mahasiswa, sebaliknya mahasiswapun di beri kesempatan memberi label kepada dosen, seperti dosen favorit atau dosen ter’sadis’ sekalipun.

Fajar Wahyu SB, S.Kom, Ketua Program Studi Teknik Informatika (TI) POLTEKOM menuturkan, Happy Day tahun ini merupakan tahun kedua, dimaksudkan untuk ajang evaluasi, refleksi diri serta melibatkan semua tenaga pengajar TI mulai Kaprodi, Sekprodi, dosen hingga mahasiswa semester akhir yang baru saja menyelesaikan Tugas Akhir (TA).

“Pada acara ini kami fair bisa saling menilai secara positif,” ungkapnya yang kemarin menerima anugerah Dosen Ter-cool dari mahasiswanya.

Pria berperawakan tinggi ini menambahkan, para mahasiswa yang dilibatkan di acara ini kini duduk di semester VI usai menyelesaikan Tugas Akhir (TA).  Nah, saat pengerjaan TA tersebut tentu mahasiswa banyak mengalami kendala teknis maupun non teknis yang berhubungan dengan dosen seperti dosen sulit ditemui dosen untuk konsultasi maupun revisi.

Sejumlah julukan (anugerah) pun di sematkan mahasiswa kepada para dosen seperti dosen Terbaik, Terfavorit, Terramah, Tercool, Terkepo, Ter Always On, Tersembunyi, Ter-PHP (pemberi harapan palsu) hingga dosen Tersadis.

Tak mau kalah, para dosen juga memberi sejumlah predikat untuk mahasiswanya diantaranya mahasiswa Terkocak, Terdramatis, Ternyaris, Terbaik, Terfavorit, Tervokal, Tertipis (laporan TA-nya), Terrajin hingga Tercengeng.

“Semata-mata ini kami lakukan untuk refleksi maupun evaluasi diri. Dan tentunya berharap akan ada perbaikan di kemudian hari,” cetusnya mantap. (din)