Ine Febriyanti Apresiasi Mahasiswa POLTEKOM

Ine Febriyanti Apresiasi Mahasiswa POLTEKOM

POLTEKOM – Beragam cara dilakukan orang untuk merayakan hari jadi suatu lembaga. Seperti dilakukan POLICY (Poltekom Canimount Community) atau mahasiswa pecinta alam POLTEKOM yang special merayakan HUT ke 7 POLTEKOM tanggal 12 Juni 2015 dengan kegiatan bersih-bersih gunung Bromo bersama Jazz Gunung dan Sahabat Bromo.
Kegiatan yang dihelat sehari setelah HUT POLTEKOM tersebut tidak dilakukan sendiri, melainkan melebur bersama Jazz Gunung dan Sahabat Bromo. Selain POLICY yang menjadi satu-satunya PA yang mewakili kampus, ada juga perwakilan TNI AD dari Probolinggo, SMP dan SMA dari Probolinggo, komunitas pecinta alam Probolinggo, Sahabat Bromo dan Jazz Gunung.
“Kami ingin merayakan HUT kampus tercinta dengan cara kami,” ungkap Mochamad Saiful Rizal dari POLICY.
Rizal menambahkan sebagai bagian dari keluarga besar POLTEKOM pihaknya berharap upaya promosi seperti ini berdampak POLTEKOM semakin dikenal luas masyarakat, utamanya dikalangan pecinta alam. Sebab meski even diadakan di Bromo atau di Probolinggo tetapi skalanya luas, salah satunya dengan mengundang Ine Febriyanti, artis sekaligus Duta Lingkungan Sahabat Bromo.
Penggagas acara ini lanjut Rizal adalah Bagas yang tak lain adalah anak yang punya acara Jazz Gunung yang berawal dari keprihatinan bahwa nama besar Bromo yang mendunia tidak diiringi dengan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar alias minim.
“Kita tahu Bromo sangat terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, namun kesadaran akan keindahan dan kebersihan kawasan Bromo sangatlah minim. Masih banyak sampah berserakan di lautan pasir, area pure hingga tangga menuju kawah Bromo,” jelas Rizal menirukan ucapan Bagas.
ine febriyanti
Duta Lingkungan Sahabat Bromo, Ine Febriyani, menyentil banyak anak muda yang suka main ke alam diantaranya gunung dan laut, namun sayangnya mereka tidak ikut menjaganya (kebersihan, red). Mereka membuang sampah seenaknya sendiri padahal semua tahu sampah plastik adalah sampah yang paling susah terurai.
“Apakah mereka tahu bahwa lingkungan ini harus kita jaga. Nah kalau bukan kita yang menjaga lantas siapa lagi,” cetus Ine dengan nada setengah bertanya disambut tepuk tangan sangat meriah.
Pada sesi tanya jawab juga disampaikan pertanyaan cerdas dari perwakilan POLICY POLTEKOM serta mendapat apresiasi positif dari Ine Febriyanti sang Duta Lingkungan Sahabat Bromo maupun sahabat Bromo lainnya.  (din)