Industri Butuhkan Planner

Industri Butuhkan Planner

POLTEKOM – Penguasaan maintenance management (MM) perlu dimiliki oleh lulusan ahli madya Politeknik khususnya prodi Teknik Mekatronika (konsentrasi Alat Berat). Sebab hal tersebut merupakan kunci efisiensi dan efektifitas dalam pekerjaan di bengkel. Jika MM sudah dikuasai oleh seorang teknisi maka dengan sendirinya kecakapan menjadi seorang Planner tinggal selangkah lagi.

20-5
Demikian disampaikan Jafar Shodiq Marketing Manager CV. Indo Teknik Mandiri dalam diskusi dengan Politeknik Kota Malang di kantornya di kawasan Blimbing, Jumat (20/5) kemarin.
“Jika tahapan diatas dikuasai maka mereka bisa menapak menjadi Planner,” tukasnya.
Posisi planner ini dijelaskan pria yang puluhan tahun sudah menekuni dunia keteknikan di sejumlah perusahaan alat berat ini, banyak di butuhkan kalangan industri. Lantaran mereka bisa membantu level managerial menetapkan forecast 1 – 2 tahun. Dengan perencanaan yang tepat didukung kedisiplinan serta dedikasi maka bakal terwujud efisiensi serta menopang terwujudnya Master Planning Schedule (MPS) di sebuah perusahaan.
Untuk menuju kearah itu, menurut Jafar, mahasiswa Politeknik Kota Malang yang tengah menempuh praktek kerja industri di sejumlah perusahaan sudah dibekali materi penting menyangkut character building, leadership & managerial serta basic mechanics course (BMC). Pelatihan dilaksanakan menggunakan modul-modul khusus yang disajikan oleh instruktur berpengalaman.
“Nantinya anak-anak kami harapkan menjadi teknisi yang handal dan bukan sekedar mekanik,” imbuhnya. (din)