Hari pertama Sekolah Si Boedi – POLTEKOM

Terkesan : Walikota Malang terkesan dan terkenang kembali ketika masa sekolah dahulu ketika mengunjungi Sekolah Si Boedi.

Dalam rangkaian kegiatan Festival Malang Kembali VII kali ini, Politeknik Kota Malang berpartisipasi mengisi kegiatan pembelajaran Budi Pekerti yang dihadiri beberapa sekolah tingkat dasar sampai menengah atas. Sekolah Si Boedi ini terletak di replika Gedung Concordia yang berada di titik pusat kegiatan Festival Malang Kembali VII yaitu di depan Perpustakaan Kota Malang.

 

Logo : Sekolah Si Boedi

Dalam acara ini, Politeknik Kota Malang menghadirkan set Museum Pendidikan yang berisi peraga pembelajaran tempo dulu. Diantaranya adalah sabak, suasana kelas dan buku ajar tempo dulu.  Selain itu, terdapat pula alat transportasi yang digunakan olehguru seperti sepeda kumbang dan sepeda motor kuno. 10 mobil kepresidenan yang  pernah dipakai Presiden Soekarno yang khusus didatangkan dari Museum Surabaya juga di hadirkan dalam Area Sekolah Si Boedi.

Rangkaian acara Sekolah Si Boedi ini diisi dengan sosiodrama dari mahasiswa Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) yang dilanjutkan dengan pembelajaran Budi Pekerti oleh pemateri yang dihadirkan khusus dari POLTEKOM. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menghidupkan kembali boedi pekerti dalam kehidupan sehari – hari yang mulai luntur di era ini. (POL)