Gudang Garam Langganan Rekrut Lulusan Otomasi Industri POLTEKOM

Gudang Garam Langganan Rekrut Lulusan Otomasi Industri POLTEKOM
FULLSKILL : Mahasiswa POLTEKOM dituntut memiliki ketrampilan unggul sejalan dengan kebutuhan industri.

POLTEKOM – Semakin banyak saja perusahaan berskala nasional maupun internasional yang menunggu lulusan Program Studi (Prodi) Teknik Mekatronika (TM) konsentrasi Otomasi Industri (OI) Politeknik Kota Malang (POLTEKOM).

Tahun ini PT. Gudang Garam Tbk, meminta 40 mahasiswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) maupun lulusan fresh graduate dari kampus yang memiliki tagline ‘Kuliah Untuk Bekerja’ yang terletak di Tlogowaru Kota Malang ini untuk bekerja di tempat mereka.

Ketua Program Studi Teknik Mekatronika (TM) POLTEKOM Imam Kusyairi MT, menjelaskan untuk memenuhi permintaan tersebut pihaknya merespon dengan melakukan seleksi tahap awal di kampus. Hasil seleksi diharapkan mendapatkan sumber daya manusia (SDM) sesuai kualifikasi yang dibutuhkan GG.

“Tahun ini kami kembali mengirim mahasiswa untuk prakerin dilanjutkan ikatan kerja di Gudang Garam,” tandasnya.

Imam menambahkan, beberapa kualifikasi seperti SDM unggul di bidang elektronika, kuat dalam hal otomasi serta memiliki kecakapan khusus di bidang komunikasi sangat ditunggu-tunggu oleh Gudang Garam.

Alhasil, hingga tiga periode perekrutan lulusan Otomasi Industri POLTEKOM di Gudang Garam sudah menempatkan alumni Otomasi Industri POLTEKOM berposisi sebagai Trainer Gudang Garam.

“Jadi nanti adik tingkat yang direkrut GG bakal dilatih langsung oleh kakak tingkatnya,” lanjutnya bangga.

Hal ini lanjut dia, tak lepas dari jargon POLTEKOM yakni Innovative Teaching Industri (Innoty), dimana seluruh program perkuliahan hingga tugas akhir mahasiswa harus mengacu dan sejalan dengan kebutuhan industri.

Pengelolaan yang profesional didukung oleh Innoty inilah yang menjadi peluang untuk menghasilkan lulusan profesional sesuai tuntutan industri. (din)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.