Gantungkan Cita-Cita Bersama POLTEKOM

Gantungkan Cita-Cita Bersama POLTEKOM
5
PENYEMATAN : Direktur POLTEKOM menyematkan tanda peserta kepada perwakilan MABA.

POLTEKOM – Gelaran Minggu Persiapan Mahasiswa Baru (MISIMARU) Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) resmi dihelat di kampus unggulan diikuti mahasiswa baru (Maba) dari berbagai daerah di Indonesia. Para Maba berseragam putih hitam itu penuh semangat mengikuti ajang pengenalan kampus yang terletak di Malang International Education Park (MIEP) Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang tersebut.

MISIMARU merupakan kegiatan khas orientasi semacam OSPEK yang dihelat bagi mahasiswa baru POLTEKOM setiap tahunnya. Berupa penanaman nilai-nilai disiplin, pengenalan & cinta almamater serta kegiatan lain bersifat konstruktif sebagai bekal mengikuti ritme perkuliahan politeknik selanjutnya. Lazimnya tahun lalu, kali ini POLTEKOM juga bekerja sama dengan unsur TNI terutama untuk character building dan penanaman nilai-nilai kedisiplinan.
“Kepada para MABA saya pesan agar mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan kepada panitia agar membimbing adik-adiknya sebaik-baiknya,” ungkap Dr. Isnandar MT, Direktur POLTEKOM di sesi pembukaan.
Mantan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Universitas Negeri Malang (UM) ini menambahkan, sebagai kampus yang masih muda POLTEKOM terus berbenah dan siap berkiprah didunia pendidikan tinggi di Indonesia. Bahkan saat ini ada 2 (dua) mahasiswa POLTEKOM yang tengah menguikuti pertukaran pelajar dengan Republic Polytechnic Singapore (RP) selama satu bulan. Mereka bakal menimba ilmu disana dan nantinya ilmunya akan diaplikasikan dalam kehidupan nyata.
Bukan itu saja, masih menurutnya, tahun inipun kita (POLTEKOM) kembali mengirimkan tim mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional yakni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari. PIMNAS merupakan hasil seleksi Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dari seluruh Indonesia.
“Dan POLTEKOM langganan berpartisipasi di PIMNAS tersebut,” tambahnya seraya menambahkan usai MISIMARU mahasiswa dituntut rajin belajar mengikuti ritme perkuliahan di POLTEKOM serta nantinya siap berkompetisi dan berprestasi di tingkat regional maupun internasional. (din)