Galang Dana Bagi Korban Asap

Galang Dana Bagi Korban Asap
dipilih (1)
AKSI SIMPATIK : Mahasiswa POLTEKOM turun ke jalan menggalang dana bagi korban asap.

POLTEKOM – Banyak cara bisa dilakukan untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Seperti ditunjukkan anggota Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) POLICY (POLTEKOM Canimount Community) dan UKM PBO (Poltekom Band Organization) yang bahu membahu menggalang dana dengan tema “One For Nation” bagi korban asap di Sumatera maupun Kalimantan, Rabu (21/10) kemarin.
Sekitar 25 personel dari dua UKM tersebut tampak memenuhi pintu masuk (gate) POLTEKOM usai kuliah Mereka bermusik memainkan aneka tembang anak negeri maupun manca Negara sambil sebagian menyodorkan kotak sumbangan kepada para pengguna jalan. Selain didepan kampus, satu tim lainya melakukan aksi sama berupa penggalangan dana didepan kantor Blok Office Jl. Mayjen Sungkono Malang.
“Dengan cara ini kami ingin berbagi,” terang Agus Saputra, perwakilan mahasiswa.
Mahasiswa TI semester 5 ini menambahkan, dirinya beserta teman-teman mengaku amat miris dengan penderitaan korban asap baik di Riau, Pekanbaru, Padang maupun kota-kota lainnya di Indonesia. Mereka tak kunjung bebas dari penderitaan tersebut, bahkan kabarnya sudah mulai jatuh korban jiwa.
Sebagai mahasiswa, lanjut alumni MAN 2 Bojonegoro ini, tentunya nurani para mahasiswa yang dituntut agar bagaimana caranya bisa berbuat sesuatu untuk mengurangi penderitaan sesama anak bangsa. Aksi ini lanjutnya juga sebagai bentuk keprihatinan kepada pemerintah yang belum bisa menanggulangi bencana tahunan tersebut.
Diakhir aksi, terkumpul dana segar sebesar Rp. 900.000,- dan menurut rencana bakal dibelikan masker serta kebutuhan korban dan disalurkan bersama-sama hasil penggalangan dana sejumlah kampus di Malang.
Pembina Mapala POLICY Betta Wahyu RM turut hadir mendampingi sekaligus memompa semangat para mahasiswa dalam aksi penggalangan dana tersebut. Pria bertubuh tambun ini bahkan tampak berorasi sebelum aksi dilakukan.
“Yang menjadi korban asap itu juga bagian dari kita, mereka adalah saudara kita sebangsa. Karena itu mari kita berbuat sesuatu untuk meringankan penderitaan mereka,” tegasnya disambut aplaus peserta aksi. (din)