Dies Natalis ke-5 POLTEKOM

Dies Natalis 5 Learn | Practice | Competent
Dies Natalis 5
Learn | Practice | Competent

Dies Natalis merupakan penyebutan untuk hari jadi, birthday atau anniversary di dalam bahasa Latin yang kerap kali diasosiasikan dengan sebuah lembaga pendidikan tinggi. Bila ada kampus A merayakan hari jadinya, biasanya pula dipastikan ada rangkaian acara yang menyertainya.

Dies Natalis Politeknik Kota Malang, ditandai oleh penetapan SK Menteri Pendidikan Nasional No. 104/D/0/2008. Hari itulah yang menjadi titik awal beroperasinya sebuah perguruan tinggi vokasi yang berlokasi di wilayah Kota Malang bagian tenggara. Saat ini POLTEKOM sudah berusia 5 (lima) tahun atau Lustrum-nya yang pertama.

Di dalam usia 5 tahun ini, POLTEKOM berupaya dan bertekad semakin mempertegas eksistensi atau keberadaannya, khususnya bagi masyarakat Kota Malang, karena telah secara langsung menghidupi warga kampus ini melalui APBD setiap tahunnya. Dan alhamdulillah hasilnya sudah mulai terlihat. Pada akhir bulan Mei yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 Mei, KOPERTIS Wilayah VII melalui RAKERPIM di Hotel Royal Orchids, Kota Batu telah menganugerahkan sebuah hadiah istimewa. Pembantu Direktur 1, M. Fahmi Hakim, ST, MT, selaku perwakilan POLTEKOM telah menerima penghargaan sekaligus kado Dies Natalis ke-5 tersebut, berupa pengakuan POLTEKOM sebagai salah satu kampus unggulan untuk kategori politeknik di wilayah Jawa Timur.

bingkai-aku

Penghargaan yang sangat membanggakan, mengingat di awal bulan yang sama kampus ini sempat menjadi sorotan karena dianggap tidak berkualitas dan hanya menghabiskan APBD. Penghargaan yang sangat kami syukuri, dan semoga saja mampu menjawab semua keraguan, karena memang tidak mudah berdiri dan bertahan di antara kepungan banyak perguruan tinggi di kota ini.

Dengan segala kekurangan yang ada saat ini, POLTEKOM ingin menunjukkan bahwa kampus ini tidak sekedar ada, namun mampu mewarnai dan berkontribusi secara langsung kepada masyarakat Kota Malang melalui dharmanya. Kami ingin semua elemen dan anggota masyarakat lebih memberikan kepercayaan dan dukungan karena kami juga ingin hadir untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa ini, menggerakkan roda perekonomian sekaligus mendidik insan-insan cendekia yang berbudi pekerti luhur. Walaupun lokasi kami sangat tidak strategis, terpencil di sudut tenggara Kota Malang.

Dengan learn, practice, competent serta Dharmamigena Bhakti Widya (cakap, penuh pengabdian serta berilmu pengetahuan) yang menjadi semboyan kami, semoga apa cita-cita mulia ini diberikan ridho oleh Allah SWT serta diberi kemudahan di dalam menjalankannya.

Salam POLTEKOM Jaya!