Coolcas Smartphone, Solusi Jitu Dari POLTEKOM

Coolcas TT

POLTEKOM – Pemilik HP di Indonesia sebentar lagi tidak perlu khawatir HP nya cepat panas yang mengakibatkan batereinya cepat boros. Itu karena mahasiswa Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) sudah menghadirkan inovasinya berupa Coolcas Smartphone, sebuah yakni alat penurun suhu panas batterey HP. Hasil inovasi Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) POLTEKOM ini beranggotakan Rosdian Dwi Andriani, Neni Wahyuningsih dan Farihatun Nisa’ yang lolos PKM skema pendanaan DIKTI tahun 2015.

Rosa, sapaan akrab Rosdian Dwi Andriani menjelaskan, HP yang menggunakan Coolcas Smartphone ini mampu menurunkan panas smartphone hingga 3°C sehingga HP menjadi awet dalam pemakaian sehari-hari. Selain itu alatnya diciptakan sangat praktis (portable) si pemakai tinggal menempelkan di belakang HP yang berfungsi sebagai pendingin.
“Tidak perlu khawatir, Coolcas Smartphone nanti bisa dipakai berkali-kali. Bukan model pakai buang seperti baterei,” ujar mahasiswa Teknik Telekomunikasi (TT) angkatan 2013 ini berpromosi.
Soal harga, Alumni SMKN 1 Malang ini menambahkan kedepan Collcas Smartphone bakal dipasarkan dengan harga kompetitif yakni RP. 50.000,- berisi 3 (tiga) buah yang bisa dipakai bergantian.
Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar MT. menjelaskan karya PKM mahasiswa POLTEKOM dari tahun ke tahun semakin mengingkat dari sisi jumlah maupun manfaatnya. Dan pihaknya mendorong setiap mahasiswa POLTEKOM bisa melahirkan karya-karya yang aplikatif dan menjadi solusi permasalahan di masyarakat secara massif.
“Ide membuat Coolcas ini salah satunya,” tukas mantan Pembantu Rektor bidang Kerja Sama Universitas Negeri Malang (UM) ini mantap. (din)