Biro Administrasi

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan

BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) Politeknik Kota Malang didirikan pada tahun 2008 bersamaan dengan berdirinya kampus Politeknik Kota Malang.
Pada awalnya BAAK Politeknik Kota Malang hanya dijalankan oleh 1 orang staff yang merangkap jobdesc mulai dari persiapan ATK & presensi mahasiswa, pelaporan data kemahasiswaan dan surat menyurat berkenaan dengan urusan administrasi akademik Politeknik Kota Malang.
Seiring dengan berjalannya waktu, pekerjaan yang harus ditanggung oleh BAAK Politeknik Kota Malang juga mulai bertambah sehingga perlu penambahan anggota staff untuk menjaga kelancaran proses pekerjaan staff akademik dalam rangka mendukung aktivitas perkuliahan.
Tahun 2010 BAAK Politeknik Kota Malang menambah personil tenaganya menjadi 3 orang dengan pembagian kerja, tugas dan wewenang yang meliputi bagian :

  1. Kepala BAAK
  2. Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan
  3. Bagian Sistem Informasi Akademik dan Pelaporan

Masing-masing bagian tersebut diatas memiliki tanggungjawab dan wewenang kerja dalam mendukung aktivitas perkuliahan dan kerja Pembantu Direktur Bidang Akademik (PD I) di Politeknik Kota Malang.

Gambaran garis besar fungsi dan tanggunggjawab BAAK Politeknik Kota Malang antara lain :

  1. Membuat pelaporan EPSBED setiap 1 semester tahun akademik baru,
  2. Menerbitkan KHS dan transkrip nilai serta Ijazah Diploma atas perintah dari pejabat tinggi yang berwenang (PD I dan Direktur),
  3. Mengelola prosedur SP serta evaluasi akademik mahasiswa,
  4. Mengelola persuratan yang berhubungan dengan aktivitas akademik seperti permohonan PRAKERIN, kunjungan industri, dll.

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan

Kantor: Gedung Direktorat Lantai 1
Jalan Tlogowaru No. 03 – Malang 65133
Telp: 0341 754088 Ext. 106,
e-mail: baak[at]poltekom.ac.id
website:

Biro Hubungan dan Layanan Masyarakat

POLTEKOM memiliki Bagian Hubungan dan Layanan Masyarakat (Humas) yang tugasnya antara lain :

  1. Bertanggung jawab mengkomunikasikan program-program kerja institusi ke luar lembaga melalui media-media mainstream seperti website, sosial media sampai dengan media massa cetak maupun elektronika.
  2. Bertanggung jawab mendistribusikan barang maupun surat masuk ke semua unit kerja di POLTEKOM setelah mendapatkan legalisasi (disposisi) Direktur.
  3. Humas juga bertanggung jawab mendistribusikan siswa Praktek Kerja  Industri (Prakerin) dari sejumlah SMK di semua unit kerja yang membutuhkan staf tambahan.
  4. Humas bertugas menerima dan mengarahkan tamu luar (koordinasi dg resepsionis).
  5. Menghadiri acara-acara undangan instansi lain setelah mendapat penugasan dari Direktur.
  6. Melakukan promosi Poltekom berkoordinasi dengan bagian Unit Pelaksana Teknis – Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT-PMB).
  7. Mengkomunikasikan warta / peristiwa / kegiatan internal ke segenap keluarga besar sivitas akademika  POLTEKOM
  8. Menerbitkan majalah khusus Crystal setiap semester sekali.

Biro Hubungan dan Layanan Masyarakat

Kantor: Gedung Direktorat Lantai
Jalan Tlogowaru No. 03 – Malang 65133
Telp: 0341 754088
e-mail: humas[at]poltekom.ac.id
website: