Anas Ungguli Banu di Pemilu Pres BEM POLTEKOM

Anas Ungguli Banu di Pemilu Pres BEM POLTEKOM

POLTEKOM – Setelah melalui persaingan ketat akhirnya Ahmad Choirul Anas dari Teknik Mekatronika konsentrasi Alat Berat terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kota Malang periode 2016 – 2017. Anas terpilih setelah total mendapatkan 69 pemilih menggungguli rival terdekatnya Banu Wisargo (Teknik Mekatronika konsentrasi Otomasi Industri) dengan perolehan 16 suara serta 11 suara tidak sah di acara Pemilu BEM di lantai 3 gedung B Politeknik Kota Malang, selasa (31/5) kemarin.

1-6 pemilu pres BEM

Musson Mongit, Ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) menyatakan kedua kandidat memiliki visi dan misi yang bagus serta tangkas dalam menjawab semua pertanyaan perwakilan mahasiswa Politeknik Kota Malang.

Itu tercermin dalam sesi Tanya Pendapat maupun Tanya Jawab bersama kandidat,” ucap alumni SMAN 3 Mojokerto ini.

Masing-masing kandidat lanjutnya sudah melampaui sesi tersebut di hari pertama dan perwakilan mahasiswa yang menentukan hasilnya melalui pemilihan langsung di hari kedua.

Mahasiswa semester IV Teknik Mekatronika – konsentrasi Otomasi Industri ini berharap, Ahmad Choirul Anas sebagai Presiden BEM terpilih bisa memenuhi janjinya yang ia sampaikan saat penjabaran visi misi, antara lain mengaktifkan kembali UKM di Politeknik Kota Malang. Apalagi sebelumnya Presiden BEM juga masih menjabat Ketua UKM Bulutangkis.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Aditya Kurniawan, S.ST., PGDip. Eng menyatakan perhelatan pemilihan Presiden BEM POLTEKOM merupakan sesuatu yang wajar dilakukan setiap tahun. Jenjang ini dimaksudkan sebagai pola pembinaan leadership bagi mahasiswa sebelum lulus nanti. Apalagi mahasiswa di semester V dan VI sudah harus menata dan mempersiapkan diri Praktek Kerja Industri dan menyelesaikan Tugas Akhir (TA).

Selamat untuk saudara Anas yang terpilih menjadi Pres BEM periode 2015-2016,” terang alumni program magister di University of Newcastle Upon Tyne Inggris ini. (nin/din)